juggling between things

Sepertinya postingan ini untuk menghibur diri hehehe :p
Sudah 6 bulan aku menjalani hidup sebagai ibu rumah tangga full. Kalau sebelumnya waktu di Surabaya masih ada bantuan dari mbak Roh (mama’s helper) sekarang di Jakarta (Jakarta!) Bener-bener cuma aku sendiri, I have to do all of this things. Awalnya aku merasa berat, lalu menyepelekan, lalu sekarang capek :p

Yang paling capek adalah kalau “kombo” terjadi. Maksudnya “kombo” adalah kalau aku pergi seharian sementara kemarin belum sempat beresin apartemen, yeap.. Jadi berantakan disaat badan maunya males2an. “Kombo” juga terjadi waktu aku nunda2 waktu mencuci yang kemudian numpuk sama waktu ngepel dan waktu bersihin kompor, hell yeah… Dapet salam dari capek.
“Hattrick” terjadi bila aku belom nyuci, belom beresin apartemen, dan hari Zua sekolah, rawks! Bisa juga terjadi dalam kombinasi : weekend aku belom nyuci, belom beresin apartemen, diajak pergi sama ayahnya zua, pulang malam, besoknya diajak pergi lagi, pulang malam lagi, senin waktu Zua sekolah cucian kotor, piring kotor, apartemen kotor, aku males ټ

Kalau keadaan kombo, hattrick atau bahkan yang lebih buruk (perpaduan keduanya) terjadi, aku biasanya mulai dengan cuci piring, semua sampai nggak ada satu piring yang tertinggal! Setelahnya lanjut ngerendam cucian, thanks God aku pake deterjen cair dan molto ultra (tidak) sekali bilas.
While cucian direndam, aku beresin kamar, klo udah aku nyalain AC, pasang laptop, dan membiarkan Zua main game, lalu aku mulai taroh mainan2 Zua kedalam box-nya, simpan barang2 ditempatnya, lanjut nyapu.

Kembali lagi ke rendaman cucian, mulai dikucek, lalu dibilas pake air bersih, lalu masukin ke pewangi molto ultra (tidak) sekali bilas.
Mulai siapkan obat pel
Eh… Menghibur2 Zua dulu, bantu selesaikan game-nya
Mulai ngepel
Peras2 pakaian, jemur

Taa daaa kelaaar! Bersyukur banget kalo bertepatan dengan kelarnya semua pekerjaan, Zua udah ketiduran, heyho me time😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s