This Yellow Fingers

Entah kapan dimulainya, entah siapa yang dia tiru.. Zua sekarang suka sekali masukin tangan kedalam mulutnya. Sekali dua kali berhasil dilarang, jawabnya sama “jariku nggak nyaman bun”. Aneh banget kan??

Jadi jarinya masuk mulut itu bukan spesifik salah satu jari ya, tapi ganti-ganti, dan dia mulai gigitin kuku! (yang ini kayanya turunan keluargaku karena aku, icha ama dita juga suka gigit jari) duuh feeling guilty juga karena aku sering nggak sadar suka figit kuku didepan Zua.

Aku takut aja gitu Zua diare karena kan jelas nggak steril, dan Zua juga tangannya kemana-mana, megang segala macemnya juga, haaduuh… Jadi aku bikin rencana, pertama aku ajak kompakan dulu ayahnya, kung-titi, dan tante-tantenya, juga mbak-mbak. Rencananya 2 hari sebelumnya kita akan sounding kalau tangan kebanyakan masuk mulut akan jadi kuning, jari yang kuning ini nggak sehat, dan harus diinfus ditiap jarinya untuk mengembalikan kesehatannya, there!

Siangnya ketika Zua tidur, aku mulailah menguningkan jarinya dengan parutan kunyit.
Ketika bangun tidur Zua kaget babgeeet dan sangat takut karena harus diinfus ditiap jarinya. Nggak tega sih sebetulnya karena namanya kan bohongin abang, tapi gimana juga daripada dia ngemut jari dan gihit kuku melulu….

Alhasil kemarin seharian dia nggak gigitin kuku

11 thoughts on “This Yellow Fingers

  1. me aishi says:

    hahahaha kasiannya… tapi ternyata manjur juga yah… ^^

  2. DzakyFai says:

    zua jarinya kuning yach…

    zua..zua….kayaknya dulu waktu zua bayi dzakyfai suka mampir kesini dech, baru nemu lagi blognya zua…..dilink ya bun

  3. arman says:

    huahahaha kasian amat sih….😀

  4. ladeva says:

    Kirain itu tangan kuning kenapa…ckckck ada aja idenya bu🙂

  5. sally says:

    Hihihi kasian si Abang,..klo dibilangin ga mempan…cara2 kek gini patut ditiru😀

    • dhira rahman says:

      Abis kan aku kemampuan komunikasi-nya agak rendah mak huahahahaha ketimbang nyemburin api melulu mendingan cari trik lain ajah!

  6. Bayu says:

    salam kenal. wahhhhh brilian ide nya. dan strategi jitu nih.

  7. hahaha pasti dia kaget ya Bun. Tp jitu juga caranya. Mikail juga suka narik2 kulit bibir, sampe merah2 bibirnya. Niru aku jugaaa huaaaa, jd merasa bersalah bgt suka gigit2in bibir, narik2 kulit bibir sampe ditiru anak.

  8. Tyka Ndutyke says:

    alhamdulillah kalo caranya berhasil bin manjurrr😀

    aku td baca postingan ini pas lg di sekolah, baca2 sampe halaman pertama dan menemukan bahwa ternyata mbak juga domisili di surabaya🙂

    piye? wes betah?😉

    btw, kukasih PR ngerjakan ini ya : “Inside Bunda Zua’s bag” Monggo dikerjakeun jika sempat:mrgreen:

    • dhira rahman says:

      Yeees aku dari surabaya, pindah jakarta, mbalik meneh ke surabaya, lalu pindah ke sidoarjo..
      Eh mbak aku dulu sering baca blogmu loh dari blognya mbak roza hihihi… Tak link yaa..
      Asyeek dapet peer, segera dikerjain!!

Leave a Reply

