12w

20110920-143500.jpg

Adakah yang notice dengan perubahan disini?
Alhamdulillah ada sebiji tickers baru ditambahin sebagai pengingat usia baby number two! Ya, kami bertiga sedang menantikan kehadiran anggotabaru keluarga kami yang insyaAllah due date-nya 31 maret 2012 nanti, yeeaaay! Punya bayi baru, bayi naga katanya ya? I dont really care yang penting semoga babyZ sehat dan sempurna serta lancar lahirannya nanti!

Alhamdulillah aku hamil kira-kira jadi kado ultah si abang Zua nih karena pas banget seusia itu.. Jadi nanti insyaAllah bedanya abangZ ama babyZ 4 tahun 9 bulan, sesuailah sama saran pemerintah untuk beri jeda 5 tahun dari kelahiran sebelumnya.. Dan insyaAllah juga 2 anak CUKUP walau gak mau takabur juga kalau nanti tiba-tiba terjadi hehehe…

Kalau ditanya kepengen cowok apa cewek.. Hmmmm karena abangZ udah cowok tentu aja kami ingin babyZ cewek, tapi kembali lagi pada Allah, tugas kami menerima dan menyayangi babyZ dan abangnya!
E iya kenapa dipanggil babyZ? Soalnya abangnya namanya Zua *garing* selain itu si abangZ udah punya nama sendiri buat adeknya, yaitu “Zura Zephaniah Ziv Rahman” astagaaa…. Tapi namanya bagus juga ya hahahahaha

Perjalanan ke 12w ini sangat sangat tidak mudah. Beda dengan waktu hamil abangZ yang diisi dengan makan, makan, makan dan makan, kehamilan kali ini diisi muntah, muntah, muntah dan muntah. Rasanya pengen meluk kloset aja deh saking mualnya sehrian dan nggak berhenti. Belom lagi beberapa hari yang llu vertigo-ku sempat kumat, jadi mual yang biasanya hebat, kerasa makin dahsyat.. Minggu lalu, dalam seminggu 3x aku creambath kesalon, gak penting krimnya apa, yang penting ada harce yang mijit!! Alhamdulillah hari ini agak enakan mual dan pusingnya nggak terasa, barangkali karena abis ketemu ama pakdangnya via mesin USG semalam..

Soal selera makan juga beda banget, kalau dulu aku jadi mendadak carnivora, sekarang jadi mendadak herbivora. I eat salad and other tumisan like crazy, kalau lalap cuma ketimun aja yang lain nggak berani juga karena katanya gak bagus buat ibu hamil makan mentah2..
Yang bolak balik dimasak adalah sop! Seminggu bisa 3x masak sop!! Sementara kalau masak asem-asem, rawon atau apalah yang bau kaldu dagingnya kwenceng aku juga gak nafsu makan.
Terus kalo jaman hamil abangZ aku gak doyan buah apalagi yang asem-asem, hamil babyZ mulut ini nagih ngunyah yang asem-asem! Mulai permen asem, mangga muda, sampai belimbing wuluh juga dijabanin.. Jadi mbak Roh nyetok bumbu kacang asem-pedes-manis di kulkas. Terus aku juga kayanya suka banget makan manis, mulai permen, cake, wafer lapis coklat, apa aja yang ada manis-nya aku suka..
Tempat makan fave kalau dulu pas abangZ makannya di Black Angus dengan sponsor kung, sekarang sudah nggak, ya eyalah BA udah tutup hihihi lagian aku samsek gak nyentuh daging, yang dikepinginin cuma mashed potato sama salad doang. Sekarang waktu babyZ sukanya tami capcay di warung ijo depan sinar supermarket di Jemursari, aaahhh sederhana bener kamu nak…..

Soal kenaikan berat badan, dulu nggak ada ceritanya berat turun, yang ada naik gila-gilaan tiap bulan, minimal 2 kg jadi aku naik sampe >30kg sampai 41w itu..
Yang ini beratku turun aja gitu… Cuma bulan ini udh naik sekilo sih, jadinya sama kaya beratku GAK HAMIL! cumaaannnn… Nggak tau darimana modalnya, itu tetek udah membesaar *nangis kejer* terbayangkan era kembali pada beha nenek-nenek!
Kalau kata mama istilahnya hamil susu..

Anyhow, aku sangat berayukur deh dengan hamil yang sekarang ini. Sama bersyukurnya dengan ketika hamil abangZ dulu!
Sehat2 kamu ya babyZ didalam sana, ayah-bunda-abang love you so

8 thoughts on “12w

  1. dian sigit says:

    Dhira hamiiiiduuunnnn?????? wuiiiiiiiih congratz yaa :* sehat sll bunda & baby Z, lancar sampe persalinan kelak. Amin3x. Abang Zua beneran jadi abang deh, kangen abang yg pinter & super ceriwis :* Kiss from semarang, aniwei aku kepengen sambel bu rudi bun, masi buka orderkah?πŸ˜€

  2. arman says:

    dhira, congrats ya!!!
    semoga lancar2 dan sehat2 ya!!πŸ™‚

  3. rina says:

    semoga kehamilannya lancar jaya mbak…

  4. hihi abang zua..kasih nama adenya baguus..udah gitu full Z yaa… yg sehat selalu ya dhir…πŸ™‚

  5. Asop says:

    Astaga…. ternyata itu ya makna “Due Date”?πŸ˜€
    Baru ngeh…πŸ˜†

  6. R33n3e says:

    hmm..kok kayak gw waktu hamil dulu deh, ga doyan daging2an. Kayaknya adiknya Abang Zua, cewek nih Dhir hehehe..
    Sehat terus ya, ibu dan bayinya sampe lahiran nanti *kecup*

  7. Fatma says:

    Kok kayak saya banget ya hamilnya,,kebetulan rencana lahir itu 13 Februari 2012, dan masalah makan dan muntah hampir sama sama situ,,semoga nanti bayi kita sehat walafiat ya Un,,,,

  8. […] diberi usia untuk ketemu Ramadhan lagi… Ramadhan tahun lalu spesial karena aku lagi hamil Az dan tahun ini anaknya sudah (hampir) 4 bulan. Alhamdulillah ASIX sampai hari ini dan insyaAllah […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s