This is how full time mom work!

Aah…
Hari ini santai karena Zua nggak sekolah, dia demam jadi nggak masuk..
Biasanya jam segini zua baru keluar dari kelasnya, main-main dulu sampai jam 10, baru pulang.. Kadang setelah pulang sekolah kami mampir ke giant dulu untuk belanja, kadang langsung pulang.
Sampai dirumah, gantiin seragamnya Zua dan kasih dia snack dulu, lalu aku mulai masukin cucian ke mesin. Sementara mesinnya ngegiling cucian, aku mulai masak nasi, lalu bersih-bersihin sayur dan motong-motongin. Kira-kira jam 12 atau 12.30 semua kerjaan masak selesai, aku jemur pakaian.

Selesai jemur, ngelonin Zua tidur siang, kadang aku bisa ikut tidur, kadang nggak bisa.. Iya, dia tidur siang dulu soalnya kalau Zua tidur sebelum makan, tidurnya NGGAK LAMA 
Jam 14.00 biasanya Zua bangun, nah pas itu cucian udah kering (selama ini sih gitu soalnya PUANASnya amit-amit) kadang aku angkat, kadang aku balik terutama yang jeans. Lalu makan siang deh kami berdua, abis makan siang ini Zua energinya buuanyak jadi kadang aku bolehin ikut-ikut ngepel atau nyikat garasi.

Biasanya kami selesai jam 16-an terus waktunya mandi deh..
Kadang kalau kemarin masih ada sisa makanan kami makan siang pake makanan kemarin dan jam segini ini aku baru masak.
Kadang si ayah udah datang jadi bisa main ama Zua, tapi seringnya sih dia dateng maghrib..

Akhir taun ini si ayah sibuknya amit-amit dah jadi pulangnya selalu almost midnight😦
Paling sedih deh, karena bener-bener gak ada quality timenya sama Zua, ayahnya berangkat kerja Zua belom bangun (FYI ayahnya berangkat kerja jam 5.30-an paling telat jam 6 sementara Zua bangun jam 6.15) dan ayahnya pulang Zua udah tidur.

Kalo ada ayahnya, malam biasanya kami keluar entah keliling kota kadang makan diluar, kalo nggak ya dirumah aja dan aku bikin cemilan yang bisa buat bekal Zua..

Gitu berulang tiap hari (ditambah bayar air sebulan sekali, antar les piano tiap kamis, ke mertua tiap weekend) soo motherhood!

🙂

Leave a Reply

