Letter to Zua #1

Bang,
Waktu bunda menulis ini abang sudah tidur, kecapekan karena abang nggak tidur siang dan seharian abang sibuk main kereta dan menggambar peta harta karun. Hari ini juga abang gambar rumah buat Lemon, bagus sekali gambar abang, sudah bunda foto dan akan bunda simpan untuk kelak dipamerkan pada Lemon, atau calon istrimu kelak, atau sekedar penghapus rindu buat bunda dan ayah ketika kelak insyaAllah langkahmu panjang dan bisa menempuh studi dinegeri yang jauh seperti mimpimu.

20111219-221819.jpg

Memandang wajah damaimu, bunda nggak pernah bosan..
Rasanya baru kemarin bunda peluk kamu setelah kamu keluar dari perut bunda dan hari ini kamu sudah besar. Bunda sangat senang tiap kali kamu bilang “nggak, aku nggak sayang bunda tapi sangat sangat sangat sayang bunda” rasanya hati ini membesar, and i am the happiest mom on earth!

Bunda sering loh ketakutan ketika rasanya bunda nggak bisa menjaga kamu, atau ketika bunda nggak bisa memberi seauatu yang kamu butuhkan.. Tapi ayah selalu meyakinkan bunda bahwa kamu ada dijalan dan track yang benar. Kamu tau nggak, bunda nangis loh waktu kamu bagi-bagikan bekalmu buat temen-temen sekolahmu! Ya, waktu memilih sekolah itu aja bunda takut kalau bunda salah pilih, kalau kamu nanti jadi kasar, jadi nggak tahu aturan, nggak bisa casciscus dalam bahasa Inggris dan ketakutan bunda lainnya, ternyata nggak terbukti semuanya nak.. Ah abang memang hebat!๐Ÿ™‚

Bang, Lemon insyaAllah akan datang diantara kita 3 bulan lagi.. Belakangan abang selalu bilang Lemon ini milik abang karena abang yang meminta sama Allah.. Bunda rasa itu benar loh bang, kenapa? Karena HPHT bunda itu 25 Juni bang, beberapa hari sebelum ulang tahun abang ke 4. “Allah sangat sayang abang makanya abang dikasih adek” selalu kata-kata itu abang keluarkan.. Allah sayang kamu nak karena kamu sayang sama orang lain.. Bunda aja belajar buuuanyak sama abang!
Kata abang kalau Lemon lahir nanti abang akan tidur di box sama Lemon supaya dia nggak ketakutan sementara bunda akan tetap tidur sama ayah, oke bang jadi abang kasi tau bunda ya kalau Lemon mau nenen! Abang juga udah bilang kalau Lemon harus nenen ASI lama kaya abang dulu nenen ke bunda, yes abang, i will breastfeed your siblings just like i breastfeed you.

Malam ini malam ke 7 kita tidur berdua bang karena ayah ke Melbourne, besok dinihari ayah akan ke Sidney bersama kakak dan adiknya juga sama nenek.. Their first vacation together after (i dont know for sure) 8 or 9 years maybe?
Ayah di Melbourne ingetnya kamu melulu, beliin sleeping bag cars dan mainan chuggington, bahkan nggak beliin apapun buat bunda katanya :p he love you so much! Ayah memang suka galak sama abang tapi kalau abis marahin abang malamnya dia suka nangis dan nyesel sambil cium-ciumin kamu..

Bunda dan ayah melewati saat-saat yang berat berdua, sangat berat. Dan melewati saat yang lebih berat lagi bertiga denganmu.. Alhamdulillah tahun berganti tahun, beban terangkat, syukur bunda panjatkan pada Allah keadaan jauh lebih mudah dalam segala hal, kamu nak yang menemani proses pendewasaan diri kami..

Sayangku, tidur nyenyak ya nak, semoga Allah menjagamu selalu dan menambahkan sedikit hidayahNya dalam setiap tidurmu, juga mengajarkanmu untuk selalu bersyukur..

Bunda love you nak

8 thoughts on “Letter to Zua #1

  1. Arman says:

    ah si zua sweet banget ya.. pasti ntar jadi kakak yang baik deh buat lemon…๐Ÿ™‚

    ngeliatin anak tidur tuh selalu rasanya gimanaaa gitu ya dhir…๐Ÿ™‚

    • dhira rahman says:

      He’s sooo sweet man!
      Dulu pas emma lahir aku berdoa moga2 zua ke adeknya kaya andrew ke emma gitu, kayaknya permohonan bisa terwujud nih๐Ÿ˜‰

  2. della says:

    Hiks…subuh2 menitikkan air mata…

  3. abannngg zua aku padamu..๐Ÿ™‚
    suratnya bagus banget :’)

  4. Terharuuuu baca ini…

    Manis banget abang Zua-nya, pasti nanti jadi kakak yang hebat buat baby Lemon๐Ÿ™‚

    • dhira rahman says:

      Aku juga suka amazed sama empati anak2.. Selalu deh mereka bisa jadi “sekolah” buat kita!
      Tambah umur juga abang Raja juga pasti makin manis banget sama mama!

  5. echie says:

    Aku meweeeeek, ga bs bayangin juga kalo saat itu tiba bun T_T
    Abang, lemon, bunda dan ayah sehat ยฒ terus ya kalian. Kangen ih, bun kalo kejakarta nginep dibogor yuuk.

    Kakang juga tambah besar, lagi ajaib ยฒ nya :p
    Hehehe, cereweeeet banget, kaya abang zua, hahahahaa persis bundabu *kabuuuur*

    • dhira rahman says:

      please deeeh kakang mah jelas cerewet kaya bundanya :p
      iya nih kang bundabu kangen juga ama kakang.. sekarang udah gak galak lagi deh pastinya udah makin ganteng pisaan!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s