FunThinkers

20120103-163700.jpg

Berawal dari pameran buku di Cito, kami berkenalan dengan produk ini. Tadinya aku kira ini semacam mainan huruf-huruf yang kayak dijual di OLs di Facebook gitu, tau-taunya Zua udah nyelonong aja duduk disalah satu kursi kecil dan mau nyobain main. Awalnya dia nyoba yang FunThinkers english level one, dan sampe abis 3 lembar belum ada tanda-tanda bosen sampe aku nggak enak juga karena lumayan banyak yang pengen nyoba :p

Lalu aku coba tanya-tanya sama mbak SPGnya soal FunThinkers ini dan dapat penjelasan yang cukup memuaskan (walau penjelasannya belibet dan dia lebih ke sistem pembayarannya) tapi penjelasannya yang lebih memuaskan lagi aku dapat dari websitenya grolier untuk product reviewnya FunThinkers sendiri bisa liat disini jadi kayaknya termasuk a must have item nih, pas aku nanya ke si ayah kok ya ternyata diapun memikirkan benda yang sama, aish kita sehati deh yah *ketjup*

Oh iya untuk harganya, produk ini ditawarkan seharga Rp 1.300.000,- untuk paket FunThinkers berisi 10 buku (3 level english, 3 level math, 3 level thinking skill dan 1 level all around fun) dan 1 papan peraga, semuanya didalam sebuah tas nylon kuning.
Tapi kami nggak cuma beli FunThinkers ini melainkan juga beli ensiklopedi-nya yang berisi 24 buku pengetahuan umum, tentang ensiklopedinya bisa dibaca disini ini yang versi Inggrisnya, kemaren kami nanya tapi barangnya kosongšŸ˜¦ tapi terjemahannya bagus kok, dan seri terjemahannya berjudul “aku ingin tahu mengapa”
Ensiklopedinya sendiri penampakan luarnya bagus, ilustrasinya bagus, dan bahasanya mudah dimengerti anak-anak, Zua suka banget bacain judulnya dan kemudian minta aku bacain isinya, kadang dia baca juga subtitles-nya lalu dilanjutin aku bacain isinya, so far baru satu buku yang dibaca, judulnya “mengapa air laut terasa asin” alhamdulillah sih, Zua udah tau pasir pantai terbentuk dari apa, ikan bernapas dengan apa, memang bener berarti buku ini bikin belajar terasa fun.

Tentang harganya, ensiklopedia series ini dijual dengan harga Rp 3.250.000,- tapi kalau beli ensiklopedia ini udah dapat free FunThinkers (sementara kalau beli terpisah harga ensiklopedi-nya Rp 2.750.000,-)

Setelah ensiklopedia dan FunThinkers-nya datang, Zua waktu main dan nonton tvnya berkurang banget, biasanya Zua nonton 3-4 keping vcd sehari (kurang lebih 3-4 jam) sekarang palingan 2, kadang gak nonton sama sekali karena dia si sibuk main FunThinkers.
Tapi Zua juga sering “mengganggu” aku untuk minta dibacain ensiklopedianya, memang ya gak guna kita beli buku mahal-mahal kalau nggak dibaca juga, jadi tantangan terbesarnya adalah gimana caranya supaya kita sebagai orang tua menemani, membimbing dan membacakan (buat anak yang belum bisa baca ya) buat anak. Oh iya, produk FunThinkers ini bisa digunakan mulai anak usia dua tahun sampai dewasa karena dimulai dari pengenalan warna sampai seperti gambar-gambar psikotest, aku udah nyoba loh dan ternyata ya…. Susah!šŸ˜€

13 thoughts on “FunThinkers

  1. Wah, thanks a lot mbak buat infonya. Aku tadi liat video demo-nya sama suami dan kami juga sepakat, ni produk oke juga buat Raja. Sepaket yang 3.250.000 itu udah termasuk semuanya ya mbak, buku ensiklopedi 24 buah sama funthinkers-nya 10?

    Bisa dibeli online gak yah mbak?

    Hehe..sori, jadi banyak nanya, soalnya kepengen banget jugašŸ˜€

  2. Ika Prasetya D says:

    Sama bun, waktu itu Rasydan juga tertarik sama produk grolier ini. Gara2nya pas belanja di tip top depok, mereka buka stand persis di depan pintu masuknya tip top. Waktu itu Rasydan seneng banget nyoba yg angka2 itu, sampe pas kita ajak pulang dia ga mau. Maklum dia suka banget ama angka2šŸ˜‰ Aku juga pengen banget beliin itu, tp masih maju-mundur, krn waktu itu kita juga sdg nyicil buku Halo Balita-nya MizanšŸ™‚. Jadi gmn bun? Dah belikah? Nyicil berapa per bulannya?

    • dhira rahman says:

      Aku udah beli mbak ika tp nggak nyicil soalnya selisihnya lumayan banget.. Jadi mendingan beli cash hehehe…
      Emang bagus sih, sekarang kalo zua tidur aku suka main juga, kmrn sesuambar sok2an main level 16 eh 1 plat itu salah semua huahahahahaha

      Kalo masih tertarik beli aja, oke bener kok buat rasydan ama adek2nya kelakšŸ˜€

  3. […] iya, kemaren saya dapat racun yang positiiiifff banget dariĀ jeng DhiraĀ soalĀ FunThinkers. Aiiihh…naksir beneran deh….apalagiĀ DhiraĀ ngasih jalan untuk ngedapetin paket itu. […]

  4. NOVI says:

    boleh tau nama salesnya, pak. Murah, standard package hanya 1.3jt.

  5. shasta says:

    Hi mbk, salam kenal ya, terimakasih untuk sharingnya. Boleh aku di pm contact person salesnya mbk? Thank you ya mbk

  6. yuni says:

    Beli ensiklopedi free funtinkers dimana bunda?Ada.litle eksplorer jg tdk?
    Trmksh..šŸ™‚
    # mupeng…

  7. nonik says:

    aku jg sdh beli..tadinya anak” sich nyoba” duduk mojok sambil mainan FUN THINKERs sama mb salesnya..tertarik dech jadinya..bagus kok buat anak” bermain sambil belajar , apalagi plus ensiklopedinya…oke banget lohhhh

  8. sofia says:

    koq bisa murah mba padahal saya di tawarin 1.950.000 cashnya 1755.000. minta no telf salesnya yg bisa jual 1.3 juta dong mba hehehehe… biasa emak emak ga mau rugi hahaha. thanks before

  9. fio says:

    Mba, aku mau donk kontak yg jualnya.. kyanya perlu banget nih punya ini.. pm mba gmn ya caranya? dr tadi cari2 tp ngga nemu.. Hehe *hariginimasihgaptek boleh ya mba info sellernya.. makasi banyak..

  10. mahrinsafanaira says:

    Mba beli ny dmn ko bs jd Rp 1.300.000, sy di tawarin Rp 1.950.000 tp diskon jd Rp 1.755.000. Tolong info ny ya? TrimaksihšŸ™‚

Leave a Reply

