Few More Weeks To Go

Menurut counter di app whattoexpect, sekarang aku ada di minggu ke 27 hari ke 5, kurang lebih udah di minggu ke 28 ya berarti.. Menurut app ini juga, diusia ini KALAU bayi dilahirkan, insyaAllah sudah siap (tapi tentu saja aku berharap Lemon keluar pas umurnya) hanya saja akan lebih kecil, lebih merah dan lebih keriput daripada jika dilahirkan dalam usia cukup bulan. Dalam waktu beberapa minggu ini, lemak akan mengisi bagian-bagian yang keriput itu sehingga nanti jika tiba waktunya, bayi akan keliatan cute seperti normalnya ;) Kemampuan lain yang juga berkembang adalah mulai menghisap dengan lebih intens dan bernapas sendiri! Sistem kekebalan tubuhnya juga masih terus berkembang (itulah alasan kenapa bayi perlu ASI hanya ASI! karena meningkatkan daya tahan tubuhnya apalagi buat bayi prematur)

kemudian bayi juga akan perlahan-lahan bergeser menuju posisi siap dilahirkan, dan kepalanya (juga leher rahim kita yang membesar) akan membuat ibu merasa nggak nyaman, sakit, atau kebas pada bagian pantat, rasa nggak nyaman ini bisa hilang ketika bayi berubah2-ubah posisinya tapi bisa juga menetap sampai melahirkan!

Kehamilan kali ini terasa sangat cepat buatku, mungkin karena dulu dikehamilan pertama aku nggak ada aktifitas lain jadi kerasa banget lamanya sementara sekarang ada aktifitas ngurus abangnya jadi terasa cepat.. Perasaan baruu aja kemarin liat hasil testpack + eh sekarang udah minggu ke 28 aja.. Kadang aku kayak bertanya-tanya, apa iya waktu berjalan secepat ini, perasaan baru juga kontrol, eh udah waktunya kontrol lagi, tapi kalau liat jumlah vitamin yang aku minum udah berkurang 15 butir sih emang sesuai hehehe.. Trimester 3 berarti juga lack of sleep buatku, sama seperti waktu hamil Zua, aku sangat susah tidur malam, gak tau kenapa juga tapi rasanya nggak ngantuk aja gitu, jadinya baru bisa tidur jam 12-an keatas, lalu apakah paginya ngantuk? Dulu iya aku ngantuk banget dan bisa bangun jam 9 pagi! Sekarang nggak, jam 5 sudah bangun, jalan-jalan sebentar lalu mulai kesibukan seperti ibu-ibu pada umumnya.. Kemarin-kemarin abang masih libur, blom tau nih minggu ini kalau udah mulai sekolah gimana nantinya apakah ngantuk atau nggak..
20120108-190614.jpg

Masuk trimester 3 ini aku udah mulai persiapan untuk breastfeed. Sama seperti waktu hamil abang, aku mulai pake nipple cream-nya Mothercare. Aku udah suka banget pakai nipple cream ini karena menurut aku loh ya, salah satu pendukung suksesnya aku menyusui Zua dulu adalah karena persiapan yang matang, dengan pakai nipple cream ini nggak ada ceritanya aku mengalami cracked nipple atau nipple sore seperti yang banyak dialami ibu menyusui pemula pada umumnya dan sampai selesai masa menyusui (33 bulan) nggak sekalipun aku merasakan keduanya alhamduuulillaaah…😀

Selain merk ini ada kok merk lain aku dulu juga pernah nyoba merk lain itu tapi kayaknya lebih sreg pakai yang ini soalnya merk yang lain itu kemasannya kecil dan sebulan udah habis sementara harganya separo dari harga nipple cream mothercare ini hihihi, jadi judulnya karena lebih irit! selain itu alasan lainnya adalah aku pake nipple cream ini nggak gatel sementara merk lain gatel.. Oh iya pas aku udah jarang pakai nipple cream ini dan masih sisa, akhirnya aku pake buat krim pijat dikasih mintak telon dan balsem sedikit enak licin dan lembut juga dibadan tanpa terasa lengket.  Pemakaiannya mudah cukup diolesin aja 1 atau 2 kali sehari dan nggak perlu dibersihkan sebelum menyusui. Oh iya nipple cream ini udah ganti kemasan kalau yang anak pertamanya seumuran  dengan Zua atau lebih tua, pasti taunya yang warna putih dan tulisannya ungu, sementara yang baru ini putih dan tulisannya biru dulu juga cuma ada 1 varian ini tapi sekarang ada 2 macam, satunya nipple balm, buat yang sudah terlanjur kena nipple sore dan nipple crack, kalau kata orang yang udah nyoba sih inipun enak banget, but still, semoga gak mengalami sampai seperti dua hal itu😀

Lalu aku juga udah beli breastpad yang washable dan nursing bra. Untuk nursing bra ini alhamdulillah dapet harga murah banget berkat Mbak Siska @mommika dan Angel mamak Myshao @n_jl yang baik banget ngebeliin di bazaar mothercare kemarin nah udah ada 6 biji untuk nursing bra-nya lalu kemarin juga aku beli nursing bra buat bepergian karena walaupun nyaman, kalau yang 6 biji itu agak terlalu tipis kalau dipakai buat pergi..  Lanjut lagi untuk urusan menyusui aku udah ngecek medela mini electric-ku alhamdulillah masih mantap performanya, cuman kalau dari sharing sama Lina yang masih juga setia ama minel-nya, kayanya aku mesti beli membran kuning buat persiapan kalau-kalau nanti setelah dipake terasa performanya menurun. Yang belom dibeli tinggal botol kaca nih, nanti beli di belanja AIMI Jatim aja kan sekalian belanja sekalian berdonasi untuk per-ASI-an Jawa Timur😉

Persiapan kali ini lebih ke mental aja kayaknya yang banyak ya, soalnya barang-barang abang semacem gendongan dan highchair masih bagus banget.. Aku barusan nitip sama ucu beliin ear thermometer mumpung nenek lagi di Melbourne karena harganya lumayan miring dibanding sama beli disini, ear thermometer emang nggak murah juga ya tapi kan kepakenya lama dan ini kan  barang yang masuk esensial. Oh iya aku juga udah beli cloth diapers lumayan banyak, dan kemarin juga aku beli smart nappy mothercare dengan ukuran NB dan S, lumayan banget karena harganya diskon 50% all item, aku juga beli disposible insertnya 2 pack untuk masing-masing size, dan nappy liner, insyaAllah sementara udah dulu belanjanya buat item yang ini, udah ada lebih kurang 15 clodi yang aku cicil belinya. Urusan baju nanti harus beli baru karena Zua nggak punya baju newborn sama sekali udah dikasihin orang semua, tapi buat baju rumah, kaos tangan-kaki, topi, gurita (masih dipake gak sih?) udah dapet lungsuran dari sepupu-sepupunya, jadi tinggal beli sedikit aja, udah diputuskan nggak akan beli banyak-banyak karena inget bajunya Zua mubazir suka banyak yang belom kepake udah kekecilan jadi belinya di-pas aja setengah lusinan gitu satu size.. Untuk sleepsuit dan baju pergi aku rencananya beli di end of season sale-nya mothercare, pas banget dah hahahaha, apalagi size yang biasanya paling utuh itu yang newborn dan 0-3 disusul 3-6 bulan. InsyaAllah nanti masuk bulan ke 9 aku udah nggak usah mikirin urusan belanja lagi, mau total habisin waktu buat abang dan persiapan mental aja.

Ah cant wait to see our little adorable!

20 thoughts on “Few More Weeks To Go

  1. baca ini jadi pengen hamil lagi…
    aahh aku kangen masa hamil dulu..
    doain ya semoga bisa secepatnya hamil lagi🙂

    • dhira rahman says:

      Amiieeen!
      Ayo nike yang rajin doanya.. Aku dulu kan udah lepas KB ya trus masih belom isi juga, dari yg ngebet sampe yang “ah sudahlah” eh alhamdulillah diberi pada saat udah di tepian pasrah🙂

  2. Iya niiihhh jadi bikin kangen hamil lagi…hihihihi…

    Sehat2 terus yaaa..lancar semuanya sampe ngelahirin nanti🙂

    • dhira rahman says:

      Wahahahaha tuuh abang Raja udah 3th kalo ada adeknya udah enak tuh gak kepikoran sekolah kalau beda 3 tahun kan kepikiran😀
      Ayolah jadi agenda tahun ini, bayi naga katanya hoki hahahaha

  3. motik says:

    Dhira…. Bener ya dhir aku jg ngerasa wkt hamil ke2 kynya waktu tuh cepeeet bngt. Kynya baru liat testpack +, tau2 udh trimester 3 aja. Utk nipple kmrn ini aku kurang persiapan nih. Kirain krn.anak ke2 menyusui jd lbh gampil tanpa lecet, eh trnyta salah. Kmrn itu sebulan penuh lecet berdarah2 sampe ada nanahnya😦 stlh sebulan baru sembuh.
    Iya bnr dhir ntar tinggal mesra2an sm abang zua sblm lemon lahir. Kmrn itu trnyt masa kritis kyara jd kakak baru tuh sebulan prtma. Lewat sebulan kyara udh bisa adaptasi dan sayaaaaang bngt sm adeknya. Skrg dobel happy kl liat mereka berdua lg kruntelan hihi… Lancar2 ya dhira… :))

    • dhira rahman says:

      Nah aku juga denger beberapa temen juga ngalamin kaya yang kamu alamin itu tik, makanya aku preventif aja kan lebih baik mencegah daripada mengobati, belom lagi sakitnya😦 bisa-bisa kena baby blues akuuu…

      Nah tik inget kan sharing kita pas pagi-pagi itu sama nike juga, berangkat dari situlah aku “mengatur strategi” supaya pas aku lahiran zua “puas” dapet quality time, soalnya sekarang kan aku seriing banget jalan berdua dia nah pas ada lemon tentu berkurang dong..
      Huhuhu jangan bosen2 dicurhatin ya tik!

  4. ini_dhita says:

    bunnn ga kerasa ya udah gede si lemon di dalem perut..sehat2 terus yaaa :*
    insya allah nyusuin juga lancar ya bun..pasti bisa :))

    • dhira rahman says:

      Aamiiinnn!
      Iya beneran cepet banget deh perasaan hamil yang ini!
      Moga kalo bubu aka nyusul nanti juga gampang dan enteng yaaa :*

  5. Ah serunya… Aku tunggu di klub ibu ibu beranak dua yaa! Sehat terus ya bumil, aminnn

  6. Tyka Ndutyke says:

    moga2 therahmans terutama bunda dan lemon, sehat snantiasa sampe lahiran ntar ya🙂

  7. vera says:

    haaahhh??? udah 27 mgg aja ya, perasaan br kmrn ngucapin selamat krn hml di twitter xixixix…

    moga lancar persalinannya ya, asi juga lancar

  8. husnul says:

    dhir,,puas2in sama zua skrg ya,,karna kalo lemon udah lahir bener2 fokus ke lemon dan abang bakal ngerasa cemburu,, itu benerannn,,tapi insya allah paling lama 2 bulan,,dzaky ampun dir ampunnn,,awal2nya adeknya suka mau di bully sama dia,, di tendang,dilempar apa,,di cakar,, mungkin karna bedanya 2 thn kurang kali ya,, aku ampe ngomng ke dzaky setiap mau tidur itu sampe nangissss,,, kakak sayang adek,,,kakak sayang adek,,,ngelonin pun pengennya bareng sama adeknya,,pokoknya ga mau ngalah,, *loh kok malah curcol* :p ah tapi di luar dari itu seneng banget rasanya kalo udah di kelilingin sama dua malaikat dhir,,,capek semuanya ilang pas liat mereka tidur atau senyum ke kita,, enjoy ya dhir!

  9. saidah says:

    Halo mbak salam kenal…mo nanya nipple cream mother care nya belinya dimana yah?aq tinggalnya dibanjarmasin, hamilnya baru 5bulan sih tp gkpp kan prepare dr skrg🙂 trims

    • dhira rahman says:

      Salam kenal juga mbak..
      Untuk nipple creamnya mothercare aku belinya juga di mothercare-nya mbak.. Sayangnya dia gak ada OLs-nya.. Kalau ada sodara d Surabaya, Jakarta, Bali atau Bandung nitip aja mbak.. Atau nitip aku juga boleh kok🙂
      Harganya 99.900

      • saidah says:

        Oooohh…oke deh, trims ya mbak ntar kalo beneran mo nitip dikabarin lg hihihihiii sehat2 selalu ya semoga lancar jaya persalinannya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s