Sekolah Baru Zua

Another first day at school buat Zua. Harus aku akui, kemampuan Zua untuk adaptasi memang sangat teruji. Banyak anak yang stress menghadapi lingkungan baru, sementara Zua alhamdulilah baik-baik aja, dan bisa beradaptasi dengan cukup cepat, i’m a proud bunda for sure😉
Tapi semudah apapun proses adaptasinya, sungguh aku berharap ini adalah kali terakhir Zua pindah sekolah di jenjang “sekolah anak-anak” dan kalau bisa tetap di yayasan yang sama untuk SD lalu nanti SMP dan SMA-nya masuk sekolah negeri.

Awalnya adalah karena kami pindah rumah. Ya, tadinya kami tinggal bertiga saja kan, sekarang kami pindah kerumah orang tua-nya ayah Zua (means : tinggal sama mertuaku) karena disini benar-benar nggak ada orang!
Tadinya kami main kesini dan nginap tiap weekend untuk ketemu ayah&mama mertua, tapi pas itu masih ada adik bungsunya Ulil yang tinggal disini, nah per 1 Februari ini alhamdulillah dia diterima kerja di sebuah perusahaan swasta bergengsi di Jakarta, otomatis harus pindah kan.. Dan rumah ini jadi kosong! Membayangkan ayah&mama mertua kalau pulang tiap weekend cuma berdua saja rasanya gimana gitu, nggak tega! Jadi waktu mama mertua bilang ke ulil gimana kalo pindah aja kemari, ulil nanya aku (kalau dia pribadi sih mau aja) dan aku shalat istikharah berkali-kali!
Tau sendiri kan di post yang pernah aku buat itu aku nulis betapa enaknya tinggal sendiri? Jadilah aku memikirkan tentang hal ini berkali-kali.
Akhirnya aku memutuskan untuk pindah kemari.. Rumah lama kami nggak dikontrakin tapinya  (in the name of nggak tega itukan rumah pertama kami yang dibeli sendiri) dan kami sering kesana untuk liat-liat.. Juga rencananya mau bayar orang untuk bersihin seminggu sekali.

Singkat kata setelah kami pindah kerumah mertua ini otomatis sekolahnya Zua jadi terlalu jauh untuk dijangkau. Gak mungkin dong dia bangun jam 5 pagi dan berangkat sekolah jam 6 pagi?!
Jadilah kami mulai cari sekolah buat Zua. Aku sudah ngincer 2 sekolah. Al Hikmah dan Al Muslim. Kalau Al Hikmah didekat sini, naik becak bisa, ongkosnya kira-kira IDR 20k sehari. Kalau Al Muslim didekat rumah mamaku dari sini bisa naik tol, ya kurang lebih ongkosnya sama kaya naik becak ,ongkos tol-nya doang ya yang sama gak termasuk ongkos lainnya😀 kekurangannya adalah disitu sekolahnya sudah full day school ever for TK-A😦 itu sesuatu yang paling kami hindari karena jam-nya panjang sekali, masuk jam 07.30 dan pulangnya 15.30 yah bisa kangen dong aku sama Zua..

Akhirnya kami mencoba trial di TK Al Hikmah, alhamdulillah deh Zua bisa diterima disitu, udah agak takut tuh karena kan ini tengah tahun ajaran, nah kalau kuotanya sudah penuh pastinya Zua nggak diterima, dan aku harus ke Al Muslim (yang juga ternyata udah penuh) atau cari TK lain.. Udah deg-degan buuanget! Oh iya sebelum masuk ada observasi dulu, aku kurang tahu isinya apa tapi kata Zua dia disuruh main puzzle terus menceritakan tentang dirinya dan keluarganya, yah kalo soal cerita sih Zua gak usah ditanya juga pasti nyerocos secara dia mirip emboke adalah story teller yang handal untuk anak seusianya😉 foto diatas adalah pasfoto Zua untuk masuk ke sekolah barunya, nggak tau kenapa aku suka banget deh foto ini mukanya Zua keliatan cute kaya boneka hahaha terus siapa yah kapan hari bilang foto Zua kaya artis korea, iih tau aja bundanya blasteran korea #kemudian hening

Selama beberapa hari sekolah ini Zua kelihatannya sangat happy, semoga aja seterusnya dia menikmati sekolah disini, amien!

12 thoughts on “Sekolah Baru Zua

  1. Apa Dhir??? Anak TK sekolah dari jam setengah delapan sampe sore??? Ampuunn…seinget aku jaman aku SMA aja sekolahnya gak sepanjang itu deh.. Ampun, itu anak-anaknya apa gak bosen jadinya belajar?

    Foto Zua emang ganteng banget di pas foto itu! Suer lho, Zua keren! Dan suer lagi, Zua mirip artis Korea! Eh tapi….bundanya gak nampak Korea sama sekali tuh😛

    Moga Zua betah dan enjoy di sekolah barunya ya Dhir. Kiss dong buat si ganteng Zua mmmuuacchh!

    • dhira rahman says:

      Hahahahahaha
      Liiiisss jujur banget sih! Iya aku juga heran kenapa aku gak korea kok Zua korea yah :p kayanya gen mongol dari keluarga papaku kuat banget nih di Zua..

      Beneran loh lis sekolahnya jam segitu, ada makan siang sama tidur siangnya juga tapi ya itu aku gak tega lis, dan lagi kalo kangen gimana😦 o iya itu juga sabtu masuk loh buat ekstrakulikuler!

      Cium sayang juga buat tante lisa dan dd Raja, maaf ya belom sempet korim kadonya abis repot sama pindahan sekolah si abang *malu*

  2. saidah says:

    Hihihiiii setuju mbak…zua emang guanteng pisan ky artis korea🙂 like him so much dah…

  3. novi says:

    kirain pindah ke Jakarta😛 selamat belajar dan bermain di sekolah baru ya Zua. soal tinggal sendiri atau bareng orang tua kalau kondisinya seperti dirimu sepertinya memang lebih aman bersama mertua ya, mereka pasti senang ada cucu🙂

    • dhira rahman says:

      Sebenernya juga nih kami ketemu mertua cuma wiken aja karena beliaunua masih aktif dinas.. Cuma lumayan lah ya buka pintu rumah ada suara anak kecil (dan bentar lagi suara bayi) semoga bisa ngilangin capeknya hehehe

  4. ndutyke says:

    Ejiyeeeeeh…. Perusahaan bergengsi niyeee….. #ngikik
    Rumahmu jauh gak sih nyah dr kantor misua-ku? kantore Abi dekete Telkom situ lho.

  5. resna says:

    iya zua ganteng🙂
    sekolah sekarang kok yah makin kayak penyiksaan c masa TK aja ada yang pulangnya siang beneer…rasanya dulu aku TK cuma 2 jam aja deh

Leave a Reply

