Hari-hari di Sekolah Baru

Hari Pertama Sekolah

Alhamdulillah lancar banget, gak ada drama apapun termasuk drama bangun pagi. Zua ini agak susah bangun pagi anaknya, cuman hari pertama sekolah kemarin yang juga bertepatan dengan valentine dia malah kepagian bangunnya kayanya karena terlalu excited deh hahahaha… Sempet minta ditemenin dulu (dan lalu aku ke koperasi untuk beli buku-buku keperluan sekolahnya Zua juga sandal yang kemahalan dan ternyata kekecilan buat dipake disekolah) eh taunya pas jam istirahat pertama jam 9 pagi dia liat aku masih disekolah, aku diusir dong sama Zua dengan alasan “bun yang sekolah disini itu anaknya besar-besar loh, nggak pake ditungguin!”, jadilah aku pulang dan jemput lagi jam 12 siang. Pulangnya jam 12.15 memang tapi jam 12 penjemput sudah harus ada disekolah (ini peraturan sekolahnya yang menurut aku mantap banget)

Sepulang sekolah Zua nggak mau pulang tapi malah main dulu, jadilah kami sampe rumah jam……. 13.45 dengan perjalanan sekolah-rumah yang 10 menit saja.. Oh iya hari ini menu makan siangnya adalah mie, masa Zua bilang gini “tadi abang liat kok mie-nya aneh terus kepikiran apa ini mie dingin atau basi eh ternyata setelah dikasi kuah jadi anget dan enak terus aku abisin suap sendiri” hahahahaha anak siapa sih ini!

Hari Kedua Sekolah (yang juga hari berenang disekolah pertama kalinya untuk Zua)

Hari ini agak drama karena Zua tau mau berenang disekolah (main reason) dan ditinggal ayahnya rapat ke Jakarta 3 hari (secondary reason). Dia memang takut sama air karena pernah tenggelam dan salah penanganan dalm belajar berenang. Aku meyakinkan kalau semuanya akan baik-baik aja. Alhamdulillah aku boleh ikut sampe dia kelas berenang, gurunya ada 2 orang untuk 6 anak laki-laki (disini kalau berenang dipisah gitu emang) tapi aku cuma tau namanya 1 guru, bu Novi yang ternyata sangat sabar dan gak ada maksa sedikitpun! Liat aja di foto kedua pojok kanan atas, bu Novi memeluk Zua untuk menenangkan Zua yang panik ketika ada temennya yang belajar gerakan kaki dengan kencang dan airnya nyiprat semua ke muka Zua.

Aku tinggalin Zua gak sampai istirahat pertama, baru aku jemput pulang sekolah, tadi udah dimandikan bu Novi dan dipakein sabun-shampoo-telon khusus yang udah aku siapin di wetbag-nya Zua. Hari ini makannya nasi sama sayur asem, tapi kata Zua dia cuma makan setengah dengan alasan nggak ada lauknya –”

Hari Ketiga Sekolah

Zua nggak masuk karena semalem badannya panas 39.7′ . Rupanya masuk angin kemarin dan ketularan flu dari temannya. Ih sebel deh kalau ada anak sakit dan tetap sekolah, nularin anak lain buuuuuu!!!! Padahal Zua kepengen sekolah, terpaksa deh libur dulu sampai senin nanti😦 cepat sembuh ya abang Zua!

10 thoughts on “Hari-hari di Sekolah Baru

  1. ndutyke says:

    Kasian emg klo anak kecil sekolahnya full day. Kapan tidur siangnya ya tuh?😦

  2. Raja juga suka takut kalo berenang di sekolah, Dhir, dia gak mau dilepas sama miss-nya. Untung aja gurunya sabar dan bisa ngikutin perangai masing-masing anak, jadi gak masalah buat gurunya selama Raja berenang, dia pelukan terus sama gurunya, padahal pake pelampung…hihihi… Tapi anehnya kalo berenangnya hanya sama kami aja, dia berani lho. Apa karena dia ngeri ngeliat kolam yang banyak anak-anaknya yah, apa dia takut kalo temennya ada yang usil trus ngedorong dia sampe jatuh ya?

    Trus sampe sekarang Zua masih sakit Dhir? Aduh, cepet sembuh ya ganteng!

    • dhira rahman says:

      Nah!
      mungkin juga karena itu lis, kadang tingkahnya anak-anak itu emang bikin ngeri dan kebetulan Zua termasuk yang termungil diantara temen-temennya.. mungkin apa yang dialamin Zua mirip kaya Raja yah..
      Klo ayahnya suka gak sabar abis kata dia masa cowok takut.. cuman sekarang udah nggak suka maksa-maksa juga dia hahahaha
      Iya lis masih sakit nih lah sakitnya aja baru mulai semaleeeeem!

  3. Athia juga bol-bal batuk pilek kayaknya ketularan di sekolahan. *merem malas*
    Cepet sembuh ya, Abang Zua. Sekarang udah TK ya. bentar lagi SD, terus SMP, SMA, kuliah…hahaha..siap-siap ngelamar anak gadis, Dhir

    • dhira rahman says:

      Hihihi…
      Iya nih indaaah, aku bakal ngelamar anak orang, kalo mikir kejauhan gitu jadi mellow yo..

      Trus athia mbok kasi apa biar gak bolbal batpil?

  4. Yg suka bikin gemes dr sekolah anak2 tu emg wastafelnya mungiiiiil lucu, pas sm tinggi badan anak kicik. Lekas sembuh abang ganteng yg pinter biar bisa sekolah lg main lg sm temen2 & buguru :*

    • dhira rahman says:

      Pengen masang dirumah tapi kayanya sia-sia ya di bentar lagi juga pada bertumbuh gede hihihi..
      Maacih auntie dian :*

  5. ichel says:

    Salam kenal mbak dhira🙂 mau tanya dong, itu abang zua sekolahnya di TK mana yah??aq domisilinya juga di surabaya,dan lagi mulai mencari2 sekolah untuk anak kembarku🙂 makasi ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s