Naik Berapa Kilo?

20120312-100503.jpg

Pertanyaan yang mengesalkan, yes?..

Hahahahaha

True! (well at least for me)

Kenapa yah lagi hamil terus ditanya dah naik berapa kilo itu rasanya nggak enak banget? , apalagi kalo dijawab X terus dikomen “wah banyak amat kamu naiknya?!” makin sebel deh (in my case) atau ada juga temen aku yang dijawab Y terus dikomen “dikit amat naiknya! Sehat gak anaknya?”

Uuhhhh….

Dikehamilan kedua ini aku merasakan keduanya. Waktu trimester 1 dan berat badanku turun hampir 4 kilo, kalau ditanya dan aku jawab turun 4 kilo keluarlah komen yang nada-nadanya kurang lebih sama, kok turun, gimana perkbangannya dan sebagainya.. Lalu masuk trimester 2 mulai deh naik perlahan tapi pasti jadi gendut😀 dimasa ini komennya berkurang banget dan digantikan “tunggu aja ntar trimester 3 naiknya pasti banyak tuh” yeah, alhamdulillah..

Lalu masuk trimester 3 dan beneran i gained a lot, nope.. A LOT!
Kayaknya aku kalau hamil selalu banyak deh naiknya. Untuk yang pertama aku start di 46 kg dan berakhir di 83 kg. yang ini aku start di 53 kg dan sekarang aku udah.. Err.. 73 kg dong! Padahal aku udah diet yang ngurangin karbo itu tapi kayanya kurang ngaruh deh di akunya hahahaha..
Alhamdulillah hasil tes-nya semuanya normal, tekanan darah juga normal, aku juga nggak ada bengkak di tangan maupun kaki, jadi beneran ya aku bukan bengkak tapi GENDUT!

Kalau itu soal berat badan, lain lagisoal kulit.. Tiap hamil kulitku jadi sangaaat lembut! Dan untuk hamil yang kali ini bukan cuma lembut tapi juga mulus dan kinclong banget.. Kayanya pregnancy hormon works magically on me hahahahaha kode anak ketiga
Walau abis pake make up dan gak cuci muka, aku kebangun dengan biasa aja, gak ada tuh gatel-gatel dimuka atau pedih kaya biasanya yang aku rasakan waktu gak lagi hamil! Dan aku juga gpp pake cleansing yang dituang ke kapas trus diusap itu, padahal biasanya langsung jerawatan, maklum kulitABG sensitif gak bisa sembarangan treatmentnya kan ya..

Ah hari ini kontrol lagi, nimbang aaah mau liat beratku berapa apakah udah sama ama Bona gajah kecil berbelalai panjang hehehe😀

6 thoughts on “Naik Berapa Kilo?

  1. Hah?? Dari 46 berakhir di 83? Banyak amat, Dhir *dipentung sama Dhira :mrgreen:*

    Aku kemaren dari 44 naek ke 70. Gak tau deh kalo nanti hamil kedua bakal naek berapa lagi. Tapi bener, yang penting sehat ya Dhir, kecuali kalo kenaikan berat badannya diiringi sama gejala pre-eklampsia, nah itu baru kita khawatir…

    Sehat2 ya Dhir sampe lahiran nanti🙂

    • dhira rahman says:

      Huahahahahaha
      *cubit alissa*
      aku turun 2 kilo loh Lis barusan nimbang, tapi lemon naik 100gr, alhamdulillah, sesuatu banget!😀

  2. saidah says:

    Hahahaa bener banget mbak ituh pertanyaan sungguh terdengar mengesalkan, aq sampe di week ke 26 ini baru di 45kg dgn start di 38kg (hihihii awal2 kehamilan kemarin turun banget) ini juga msh banyak yg gk percaya aq udah mau 7bulan katanya perutnya kecil amat (-_-“) kesannya ky aq bumil yg kurang gizi…pdhl kagak, kan sesuai juga sm body ku yg imut dan mungil😀
    Sehat terus ya mbak, semoga lahirannya lancar & selamat sentosa🙂

    • dhira rahman says:

      Ahahahahaha…
      Tapi katanya emang kalo startnya kecil kenaikannya banyak loh…
      Coba di-boost lagi nafsu makannya.. Jajan yang banyak yaa :p

  3. Namapun hamilton, jadi wajar kan kalo timbangan naik.
    Menurut aku sih gak masalah naik berapa kilo, yang penting berapa kilo yang bisa diturunkan setelah itu. *lariiiii*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s