This and That

Haaaah…
Lama banget gak update blog, gak sempat blogwalking juga.. Rasanya 24 jam terasa cepet banget deh🙂
Banyak yang mau diceritakan, sampe lupa hihihi.. Mulai dari yang inget-inget dulu yah!

• Az’s 1st social smile

Tanggal 19 Mei 2012. Az bobo seharian pas diajak pergi.. Kira-kira abis maghrib dia bangun dan tiba-tiba keliatan aware sama lingkungannya, dia liat ke aku terus senyum! Aaaaaw cute! Terus aku ajak ngomong, dia coo-ing dan senyum lagi!! Terus diajak ngobrol sama Zua juga dia coo-ing dan senyum-senyum. Jadi sudah keluar social smile-nya. Another milestone ya lil boy!

• Zua beratnya naik
Ini pentiiiing! Udah lumayan lama Zua beratnya segitu-segitu aja😦 udah dicek dan semuanya normal, tingginya nambah, beratnya segitu aja, aku sediih! Tapi udah sebulan ini beratnya naik 300gr! Di makanannya aku campurin olive oil dan aku kasih dia Tahitian noni juice sehari 2x. Bangun tidur dan mau tidur. Sehat terus ya nak!

• clodi
Az udah hampir 100% ber-clodi, termasuk tidur malam. Tentu saja untuk malam hari dipilih clodi yang serapannya bagus. Aku pakein insert bamboo-nya blueberry buat toddler karena Az ini heavy wetter! Kalau pake insert microfiber-nya RaR paling lama 2 jam udah tembus, outernya terasa lembab.
Oh iya, aku dan beberapa teman di milis popok kain lagi menggodok rencana sosialisasi popok kain di Surabaya, kemarin udah kopdar pertamanya, doakan lancar yaaa😉

• Zua berhasil mewujudkan cita-citanya

Sejak kami belanja pertama kali buat Az di Mothercare, Zua sudah eye-ing mainan ik-ok (maksudnya mainan yg squeaky itu loh..) bentuk jerapah buat Az. Pas aku liat harganya.. Omagaaaah… Nggak mau aku beliin tuh mainan, muahal! Tapi Zua terus kepengen beliin mainan itu buat Az, apalagi waktu Az lahir, Zua “dibeliin Az” mainan cars yang bisa ngomong..

Kesempatan itu datang juga akhirnya, hari minggu kemarin waktu aku beliin kaos kaki buat Zua. Kebetulan dia punya uang 100rb dan dia mau beliin mainan itu (yang harganya 289rb). Aku bilang kalo dia beli mainan itu uangnya kurang (dan dia nanya apa boleh pecahin celengan buat sisanya) terus dia gak bisa beli hotwheels (dia bilang udah rela karena pengen adek senang) oke deh abang…
Aku juga udah googling dan nanya di FB juga soal mainan itu (ternyata namanya sophie the giraffe banyak yang komen positif, belum lagi komposisi bahannya.. Trus kata uni-ku di Eropa anak-anak kecil pada punya Sophie ini (ternyata “lahir”nya si sophie di Paris, 1961) dan dia baguslah gitu cuma mahal jadi aku males beliin

Back.. Lalu si abang masuk ke Mothercare, dia bawa uang dikantongnya dan kasih ke mbaknya sama ambil mainan-nya.. Dia terlihat bangga banget (dan aku terharu banget!!) dan mbaknya sambil senyum menerima uangnya.. Dibilang kan uangnya kurang, mukanya kaya mau nangiiiis, uuh aku sedih! Trus aku bilang gak apa nanti sisanya aku tambah, adek udah bangga abang beliin adek mainan dari duitnya abang sendiri, baru mukanya lega.

20120522-204605.jpg

Adeknya seneng.. Tiap kali di squeak tuh mainannya dia ketawa, akhirnya mereka mainan berdua😀 nanti Zua squeak-in di kiri, adeknya noleh, terus ganti ke kanan, adeknya nyari-nyari juga hihihi lucuuuu!
Alhamdulillah Zua udah besar dan sayang sama adeknya, semoga sampai besar saling jaga dan selalu sayang adek ya bang..

Ah gak sabar liat mereka makin gede dan main sama-sama!

15 thoughts on “This and That

  1. onty tata says:

    Mbrebes miliiii bunndaaaa…. Manis sekaliiii anak2 iniiii… :””’)) Subhanallah…❤❤

  2. Resna says:

    az udah tambah ndut aja .. #cubitpipinya#
    abang zua baik sekali..Insya Allah nanti pasti ada rejeki lagi buat beli mainan buat abang yang baik sama adeknya yah🙂

  3. pepipepo says:

    Baiknya hati zuaaaa :’) semoga selamanya akur dan berhati luas yaaaa

  4. zipora maria says:

    Sosialisasi clodinya aku dukung hehehe. B d way, terharu liat fotonya abang Zua dengan adik Az, semoga saling menyayangi sampai besar. Amin

  5. aku padamu abang… setiap denger cerita abang zua ini, makin jatuh hati rasanya.. adik az beruntung punya abang seperti abang zua.. semoga kalian berdua bisa menjadi anak yg manis teruuuss.. :*

  6. mirtha says:

    Rukun selalu ya cah bagus…🙂
    Mbak nanya dong. Itu yg dicampurin di makanannya Zua olive oil jenis apa? EVOO, ELOO, atau pure?

  7. Zuaaa…aduh, keren banget sih kamu, nak..terharu deh bacanya! Zua memang top! Sampe gede akur terus sama dedeknya yaaa🙂

  8. Zipora Maria says:

    Duh…Dhira. Jarang-jarang ada kakak beradik akur, terharu bacanya. Semoga Abang Zua dan dedeknya saling sayang sampek pada gede semua.🙂

  9. ndutyke says:

    uuuu aku terharuuuuu…..🙂

  10. tya says:

    mbrebes mili🙂

    mudah2an Rapha nanti juga sayang sama adeknya kayak zua ke az.
    amin.

    • dhira rahman says:

      Amien!

      Disounding dong cikGu ke mas Rapha kalo mau punya adik.. Semoga anak-anak kita sampe besar selalu penuh kasih yaa

  11. lulu says:

    brebes mili aku bacanya….. Zua manis banget sih……
    relain uang tabungan, rela gak beli hotwheel….demi adek senang…..
    adek kalau baca ini suatu hari nanti, pasti bangga deh sama abang Zua….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s