Bamboo belly bandit

20120531-214259.jpg

Pertama kali tau yang namanya BellyBandit ini dari Margaret yang melahirkan Jeo di bulan Desember, lalu waktu ke Mothercare, mbak Noni (my Fave store manager ever!) bilang kalau BCL pake juga dan reaksiku “waw, kembaranku BCL pake, pasti beneran bagus!” aku kepengeeeeen…
Katanya sih bisa dibeli sejak hamil, untuk sizing-nya cek disini yaa.. Aku sendiri nggak beli, dikado sama tuo-nya anak-anak😀 aku start dari size SM lalu ke size XS dengan pertimbangan celanaku dulu nomer 26.

BellyBandit yang dijual di Mothercare cuma ada yang varian bamboo yang juga adalah varian termahal, varian lain nggak tersedia, harganya Rp 899.000,-. Kalau mau beli yang lebih murah ada di OLS di FB namanya tokobayitembem harganya beda 200rb-an loh, so it’s a good deal i guess.

Bahannya bamboo BellyBandit ini amat lembut, dipake post-caesarean juga nggak sakit! Jadi aku kemarin semunggu pakai gurita, lalu lanjut pakai BellyBandit. Yang bamboo ini somehow ada baunya kayak lembut seger gitu (susah loh mendedinisikan bau!) terus kalau dilepas ada kaya halus-halus gitu diperut, enaaak banget! Kerasa ketat memeluk TAPI nggak sakit samsek bahkan buat aku yang melahirkan secara caesarean.. Nggak sakit di bekas luka dan nggak ada perasaan nggak nyaman.

Oh iya beberapa hari yang lalu aku mengalami yang dibilang orang jawa kengser atau orang-orang menyebut peranakannya turun itu sakitnya ampuuun! Nah akhirnya kan aku dipijit ama mbah dukun bayi, lalu aku disuruh pake korset, jadi aku pake BellyBandit ini sampe tidur! Daan…. Nyaman banget!

Kekurangannya adalah kalau dicuci keringnya lama!
Aku sendiri mencuci pakai sabun cycles yg dilarutin ke air dingin, handwash lembut, perlakuannya sama kaya clodi-nya Az. Terus untuk jemurnya instruksi di box-nya air or line-dry dan untuk kering sempurna butuh 12 jam.. Aku jemurnya di jemuran dipanjangin, nggak digantung ya, dan biasa jam 8 pagi aku cuci, jam 6 sore dia kering sempurna di cuaca Surabaya ini. Sarannya (lagi) punya 2 jadi bisa gantian, yeah.. Klo ada pohon duitnya gak apa loh beli 2 hihihi… Kalo trik-ku beli 2, beda size, jadi aku abis pake size S 3 hari, aku ganti yang size XS. Muat kok walau agak maksain dan bikin makin termotivasi aja getooo…
Aku pakai jeans nomer 33 1 minggu setelah lahiran Az dan nomer 29 di minggu ke 6. Aku bukan tipe yang skinny langsing dan turun dengan cepat yaa, badan aku tipe jam pasir gitu.. Aku butuh banyak effort untuk bisa dapat pre-pregnancy posture🙂

Kesimpulannya?

this is one of the most have item on your list😉
Won’t regret every pennies!

20 thoughts on “Bamboo belly bandit

  1. resna says:

    ini semacam korset gitu yah bun?ada fungsi buat menguruskan juga gak heheehehhe

    • dhira rahman says:

      Kalo dibaca di-web dia nggak bisa ngurusin apalagi kalau kita pake BellyBandit sambil ngemil2 terus gitu hahahahaha

  2. jadi kepengen deh ah.. lsg meluncur ke OLS nya. TFS bun :*

  3. ndutyke says:

    mak, kalo suatu saat aku hamil, ingatkan aku untuk beli ini yak😀

  4. ana says:

    bun,
    aku tergoda loh yooo.. tapi aku blm pernah hamil. boleh ga yaa?😀

  5. Kek nya ini musti punya deh kalo nanti punya anak lagi😀

    Thanks infonya ya Dhir🙂

  6. otty says:

    Pengen beli supaya ukuran celana balik ke nomor 24 *menerawang*

  7. salam kenal bundaa…wah kebetulan aq 1 bln pasca lahiran nih melar meleber2 eh perutnya…blm terlambat kan yapake itu??

  8. sondangrp says:

    hihi dhir, kau bisa dapet fee tuh dari bayi tembem, untuk testimoni produk yg bikin aku ngiler, AKu beli ini dua di situ, seperti kau blg pake S dan XS. Nyaman banget emang, nah soal kembali ke bentuk semula ya emang gitu deh, secara bentuk semulanya juga sudah gimana ya hahaha yang pasti nggak lebih mgede dari pas anak pertama dan kedua. Skrg barangnya kuhibahkan ke temen yg baru lahiran, itu masih oke yah. Btw aku makenya cuma 6 minggu. Seperti yg tertulis. kau makenya lamakah? *itu ukuran celana bikin iri deh*

    • dhira rahman says:

      Uwaaaaa, kak punya bayi lagi??

      Aku pakenya nggak 6 minggu tapi 3 bulan huahahahahaha….
      Aku suka banget soalnya nyaman, aku ini sering sakit perut soalnya kak

      • sondangrp says:

        haha iya bulan september kemarin. Emang lembut sih beda banget ya sama make korset biasa yang menyiksa itu. Ini ngaruh deh bahannya, makanya aku mikir kalo belly bandit yg non bamboo kayaknya gak seenak ini ya *iyelah harga juga beda ndang*

  9. retno says:

    mba alamat FBnya apa ya , kok ga nemu

  10. Julia Liem says:

    mak, ini bundazua dari jaman mp ya? gw julia theliemshop haha nemu dimari gara2 ngubek2 tentang asi. btw bellybandit ini worth to buy bgt ga? secara gw baru lahiran uda kelar nifas tapi perut masi dodor nih makkk

Leave a Reply

