Subhanallah..

20120624-202008.jpg

What else to say?
Subhanallah walhamdulillah walaa illaha illallah…

Rasanya beruntung banget karena Allah mengirimkan Zua dalam hidup kami.

Juli besok Zua udah 5 tahun, nggak terasa udah berakhir masa balita-nya dan anakku udah bukan balita lagi (walau selamanya teteeep bayi buatku)
Kamis kemarin terima rapor, alhamdulillah walau Zua baru sekolah di sekolah ini selama 4 bulan tapi nilai rapornya MEMUASKAN. Bahkan dia termasuk yang tinggi nilainya dikelas😉 selain itu dia tang tadinya pengetahuan huruf hijaiyah-nya NOL sekarang sudah masuk jilid II dan mulai bisa menyambung huruf. Bangga? Tentu saja!!

Nilai tertingginya adalah pada hafalan doa-doa dan surat-surat pendek, lalu Zua juga hapal nama 10 malaikat Allah beserta tugas-tugasnya, dan ini nih…. Zua sudah hapal (hampir semua) bacaan shalat, uwaaaw aku bangga!! Selain itu, begitu adzan dia langsung ambil wudhu dan shalat sementara ayah bunda masih main HP bahkan seringnya mengingatkan kami untuk shalat. Alhamdulillah ya Allah, maturnuwun atas pemberianmu yang sangat spesial ini..

Kemarin, Zua shalat sambil seperti biasa minta di-cek posisi duduknya dan aku bacakan bacaan sholat yang dia belum hapal (dia menghapal dengan cara itu ternyata) aetengah jam sampai selesai shalat Isya.. Selesai dia shalat aku ambil iPhone lagi sambil tiduran, ternyata dia gak bangkit dari sajadahnya tapi mulai membaca………. Doa untuk kedua orang tua!! Lalu dia baca doa pakai bahasa indonesia ya Allah ampunilah dosa ayah dan bundaku seperti mereka menyayangi aku sejak aku kecil, berilah mereka kesehatan dan rejeki yang halal DEG!
Aku taroh iPhone…
Dan aku mulai nangis sambil memeluk Zua, si istimewa

13 thoughts on “Subhanallah..

  1. della says:

    Subhanallah…
    Anak soleh sekali Zua… *ikutan peluk yaa*

  2. chrysantie says:

    Terharu :’)

    Insya allah kelak jadi penuntun Ayah Bunda & adik ke surganya AllAh SWT ya abang zua sayang..

  3. annaporajow says:

    Mba dhir ikut terharu bacanya..,,sungguh titipan allah yg luar biasa ya abang zua ini😉

  4. Zua keren banget!! Selamat ya Dhir punya anak sebaik dan secerdas Zua🙂

    • dhira rahman says:

      Alhamdulillah Lis!
      Ini sedikit banyak karena sekolahnya Zua juga.. Jadi aku rasa pemilihan sekolah yg tepat bikin potensi anak keluar

  5. Subhanallah abang pinter bgt sih :”””) seneng ya bun punya anak sholeh begitu

  6. subhanallah… makin ngefans aku sama abang… terus jadi anak sholeh yang selalu mendoakan ayah, bunda dan ade az ya bang :*

    • dhira rahman says:

      Amien…
      Makasi tante Nike..
      Masa ya dia tuh kapan hari gak mau sholat klo pake celana pendek, katanya cuma pura-pura sholat klo begitu

  7. dinkybabe says:

    Subhanallah, pinternya abang Zua..
    Pasti ‘nyesss’ banget liat anak kita udah pinter sholat ya mak..
    Anak sholeh, hadiah terindah untuk para orang tua🙂

  8. asdita says:

    Ak baca langsung ikut DEG dan terharu (baca: nangis). Zua, membanggakan.. mwah!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s