Penjaga Pintu Tol

postingan ini dibuat gara-gara semalam menjemput ayahnya anak-anak dan lewat tol yang sumpaaah sepi pol, jadi keinget bahwa aku pernah mempertanyakan ini bertahun-tahun yang lalu

Gimana ya rasanya jadi penjaga gerbang tol?

Sumpaaah bertahun-tahun lalu aku mempertanyakan soal ini. Awalnya adalah waktu kami road trip ke Jakarta waktu aku baru nikah. Di gerbang tol Romo Kalisari, aku liat ada orang tua yang nyapu jalan tol jam 2 pagi, dan ada orang-orang berdiri disana, they all pale. Weird. I looked at my father, he just nodded his head. We don’t need to talk, we know each other. Yeah, those people did not exist. They all what we called ghost. Tol itu sangat sangat sangat sepi, jarang banget ada kendaraan yang melewati kami, dan penjaga tol itu… Errr… Alone? Yaa mungkin berdua atau bertiga deh maksimal. Aku mikir, apa mereka nggak takut liat hantu?!

Kalau pintu tol-nya kaya pintu tol yang macet terus, misalnya tol bekasi barat (bener gak seh?) kayaknya gak bakalan takut yah secara ada berapa pintu dibuka semua, dan mau mikir serem udah gak sempet, yaelaaah gimana mikir serem, mau batuk aja kataknya udah susah secaa yg ngabtri jutaan😀
Lah kalau pintu tol-nya kayak di Romo Kalisari? Atau…. Yah yang semalam aku lewatin.. Tol menuju bandara Juanda😀 udah berkali-kali aku liat kira-kira 20 m setelah pintu tol tambaksumur (keluar di dalam komplek perumahan Pondok Tjandra) ada orang jual bakso diatas tol, iyaaa betul….. He’s a ghost. Nah pintu tol masuk bandara dari Pondok Tjandra itu dikanan kirinya sawah loh!

Jadi…

Ada gak yang punya temen/saudara/tetangga/bahkan menjadi penjaga pintu tol itu sendiri? I’m dying with curiousity to ask…

how does it feels

21 thoughts on “Penjaga Pintu Tol

  1. ~Amela~ says:

    aku ga punya kenalan yang jaga pintu tol.. tapi yang jelas, pas baca post ini aku merinding. ~hiii

  2. istrinyabayu says:

    Dhiraaaa…..! ayo kita memetwit lagi :)))

  3. emaknyashira says:

    iya ya, kok gw gak pernah kepikiran penjaga tol itu kan 24 jam *walopun gantian shift*, serem bener kalo tempatnya sepi dan berhantu pula.
    sayangnya gw gak punya kenalan yang jadi penjaga pintu tpl😦

    • dhira rahman says:

      Shift malam kan selalu lelaki yah.. Mending kalo pintu tol-nya dibuka berapa gitu.. Aku pernah loh lewat tol yg sepi dan cuma dibuka SATU

  4. Arman says:

    wuii dhir.. lu ada 6th sense ya?? serem banget!!!

    • dhira rahman says:

      Suka datang dan pergi man, gak di maintain sih.. Lagian sapa juga ya yg mau maintain ginian hahahaha

  5. Suami aku juga pernah, Dhir, pas lewat di tol mana gitu, ngeliat ada sekeluarga yang semuanya pake baju putih lagi piknik di pinggir jalan tol…seremmm!!!

    • dhira rahman says:

      Soalnya kita kan nggak tau lis tanahnya bekas apa, pernah kejadian apa disana dan sebagainya.. Makanya klo mau masuk kemana2 salam aja deh biar aman kan kita gak ada niat jelek

  6. lah om saya dulu juga jaga tol di surabaya
    tapi belum pernah nanya masalah ginian
    nanti coba aku tanyain deh,
    eh tp btw di kantor kan juga ada yang shift2an
    ktanya sih yang ‘begituan’ udah biasa sampe gak heran lagi katanya
    hiiiyyyy

  7. Zipora Maria says:

    jadi merinding bacanya…gak kebayang deh kalau disuruh jadi penjaga pintu tol, bisa2 pingsan duluan😀

  8. Novi says:

    aku ngebayanginnya penjaga pintu tol smua kayak elma theana *ketauan umur* dhira tau gak ya jaman elma iklan vit C jadi penjaga pintu tol

    • dhira rahman says:

      Tauuu mbak novi! Aku masih kecil banget tuh hihihi… Nah ngebayangin si elma berani banget yah jadi penjaga tol

  9. theadrieans says:

    Nggak kenal sama penjaga pintu tol…
    tapi kok baca postingan ini, makhluk halusnya suka bener diliat orang ya…*seremmm*

  10. Merinding dah.
    Serem juga yak😮

  11. ndutyke says:

    gilaaaaaak! hahahaha, aku merinding cing baca postingan ini, huahahaha….. jgn lah kow share di whatsapp ya, nanti Lisa dan Erlia exit grup lah bisa2, wkwkwkwkwk…..

  12. Iyaaa yakkzzzz,kok aku sendri nggak pernah kepikiran loh : untungnya aku komentar nya,di waktu siang bolong huwwwaaaa : coba klo malem hari,ya mbak dhiraaaa : bisa lari terbirit2 ya wkakkaaaa : btw bagus juga postinganya ya,jngan lupa mmpir di blognya ane ya : http://ikhsanok.wordpress.com/ n salam kenal

  13. Fabz says:

    Dhira… Baru sempet mampir sekarang ke rmhmu… Lagi plis Cerita memetwetnya dhira :p

Leave a Reply

