Ahlan wa sahlan ya Syahrul Mubarak

20120721-193115.jpg

Alhamdulillah diberi usia untuk ketemu Ramadhan lagi…
Ramadhan tahun lalu spesial karena aku lagi hamil Az dan tahun ini anaknya sudah (hampir) 4 bulan. Alhamdulillah ASIX sampai hari ini dan insyaAllah bisa sampai 6 bulan lalu sampai *extended breastfeeding*, ramadhan lalu aku puasa cuma beberapa hari karena ulil kuatir banget aku muntah terus kok malah puasa, tapi ramadhan kali ini aku mencoba puasa, alhamdulillah hari ini aku berhasil menyelesaikan puasaku tanpa halangan! Terasa keliyengan di jam 4 sore karena siang gak bisa tidur sementara udah bangun dari jam 3 dan gak lanjut tidur lagi! Alhamdulillah selama puasa masih ngerasain LDR tiap kali menyusui Az🙂
Kemarin aku sahur pakai nasi dan rawon, minum air 2 gelas, minum vit-C juga *kayak iklan biar gak gampang sakit katanya* terus aku buka pakai air kacang hijau, dan gak sempet makan malam sampe jam 9!😦 laparnyaaaa!
Hari ini sahur pakai bistik ayam, o ya aku juga minum vitamin penmbah ASI, yah biar kata itu cuma sugesti tapi gpp, kan sugesti baik hehehehe

Alhamdulillah kemarin juga Zua puasa!! Dia padahal muntah pas sahur, mungkin karena perutnya nggak kebiasa makan jam 3 pagi ya.. Tapi alhamdulillah bangeeet Zua puasa sampai jam 15.35. Itu aku yang memaksa Zua batalkan puasa sementara anaknya ogah karena mau malakin ayah beli balon helium karena dia udah lenes banget dan bibirnya putih, aku gak tega karena kan puasa buat usianya belum wajib! Dia mau puasa aja udah alhamdulillah, sampai ashar pula!
20120722-093746.jpg
Dan Zua nggak pernah bolong sholat 5 waktunya juga sudah 2 hari ikut shalat tarawih, pokoknya aku lagi jadi ibu yang sangat sangat sangat bangga!

rasanya baru kemarin dia masih kecil, tanpa daya, sekarang sudah jadi anak yang penuh semangat.
Tantangannya adalah bagaimana aku memberi aktifitas buat Zua supaya dia nggak bosen tapi juga gak terlalu capek. Akhirnya kami crafting bikin kartu ucapan berpuasa seperti yang difoto atas itu, lalu kemarin aku bikin gambar2 untuk diwarnai sama Zua.. Aku juga ngajarin Qomat dan surat-surat pendek, betul memang, ibu itu sekolah pertama buat anak..

Beberapa waktu lalu aku membaca sebuah buku dan aku suka banget sebuah tindakan disitu, yaitu seorang pembantu kulit hitam meng-afirmasi momongannya dengan kata-kata “kamu baik, kamu pintar, kamu berharga jadi sekarang aku mulai afirmasikan itu juga ke Zua, bahwa dia baik, pintar dan berharga. Tak perlu berusaha memenuhi standar lain, buat aku dan orang-orang yang tulus sayang sama dia, apapun yg dia raih sampai saat ini sudah suatu langkah besar. I love him, as much as a heart can hold!

15 thoughts on “Ahlan wa sahlan ya Syahrul Mubarak

  1. Aduh, senyumnya Zua…manis bangeett!!😀

    Zua pinter deh, dah terpacu untuk puasa..salut buat Zua!

  2. woww keren nih zua kecil-kecil udah ikut puasa
    semoga lancar terus ya puasanya
    & kata2 “kamu baik, kamu pintar, kamu berharga” itu saya pikir emang afirmasi yg positif banget🙂

  3. dea says:

    `waa zua pinter banget yaa nulis nya .. hebat udah mau tarawih ..😀

  4. emaknyashira says:

    zua pinter ya, 5 tahun udah anteng solat tarawih, gw umur segitu masih lari-lari keliling masjid kayaknya😀
    bukunya The Help itu kah dhir? gw belom baca sih cuma nonton filmnya aja.

    • dhira rahman says:

      Iyak betuuul! Itu bukunya, bagusnya ampun sampe nangis2 gw bacanya!
      Iya nih anak klo sholat anteng, disisi ini, bukan anak gw hahahaha

  5. Desi says:

    salut ama zua.. keren banget deh Dhir, padahal baru 5 taun😀
    smoga lancar terus ya ibadahnya.. :))

  6. ndutyke says:

    halo koko-koko Korea (dan mak bapak-nya). selamat berpuasa ya…. *colek2 pipi abang* eh hari ini gimana si zua? puasa ampe jam berapa?

  7. theadrieans says:

    waaah hebat, zua udah puasa🙂
    Met puasa ya Mba’, senangnya busui tetep semangat puasa😀
    …dan stuju banget sama afirmasi hal2 positif ke anak🙂

    • dhira rahman says:

      Alhamdulillah!
      Sekolahnya mendukung juga, jadi tugas sebagai ortu terbantu bangeet..
      iya, afirmasi positif sudah terbukti bisa mengubah cara pandang dan sikap hidup anak dikemudian hari

  8. asdita says:

    bunda dan anak2 hebat!

Leave a Reply

