Tentang Tas

Belajar dari anak…

Zua minta dibelikan tas gambar spiderman seharga 25rb. Tasnya jelek, kasar dan keliatan murahan banget, tapi dia tetap ngotot “abang suka bunda, abang mau pake” dan tas go vinci seharga 400rb digantikan oleh mr spiderman 25rb. Zua memakainya dengan bangga, pulang sekolah dikeluarkan semua isinya, lalu dilap.

Begitulah seharusnya kita memaknai segala sesuatu, bukan dari harganya, bukan soal mahal/murah, tapi perasaan didalamnya.
Berteman, juga seperti itu, bukan atas apa yang ditawarkan tapi apa yang dirasakan.
Bekerja juga seperti itu, bukan hanya atas apa yang ditawarkan tapi juga apa yang dirasakan. I, once, witnesses my friend -so called amazing mom- decided to move from one place to other eventough the sallary is not as good as it was, but she can came home earlier to cuddle her daughters

See?
Tidak semua ada harganya!

Well, selamat pagi semua!
Semoga harimu penuh berkah!

17 thoughts on “Tentang Tas

  1. mrscat says:

    ah Zua, kamu so sweet….kita smua perlu blajar dari anak2

    • dhira rahman says:

      Makasih tante..
      Iya, dia selalu sweet seperti itu mbak nop, kayanya dia diturunkan untuk meluruskan jalanku sama bapaknya ehehe

  2. leonyhalim says:

    Bang Zua, untung kamu nggak minta tas seharga 5 juta sama Bunda hihihi… Semoga kesederhanaan anak-anak itu menular ke kita yah. Cuma kadang emang ada benernya, kalo yang murah itu sering kualitasnya bapuk hehe. Jadi emaknya juga gak salah kok.

    Semoga hari kita semua penuh berkah :D!

    • dhira rahman says:

      Aaah tanteee kasian dong bundaku, nanti duit arisannya abis hahahahaha…

      Soal kualitas bener banget, cuma ya itu anak2 kan nggak melihat gitu2an kayanya deeeh

  3. Rasa nyaman itu gak bisa dikesampingkan begitu aja ya Dhir…seperti aku sekarang, berasa nyaman kerja di sini, meski gajinya gak fantastis tapi aku masih tetep bisa ngelakuin tugasku sebagai ibu dan istri dengan optimal, dan hal2 kayak gitu yang tak ternilai harganya๐Ÿ™‚

    Zua so sweet banget!๐Ÿ™‚

    • dhira rahman says:

      Rasa nyaman itu “obat” gitu kalo kata mamaku..
      Mamaku udh kerja di sebuah universitas selama 20an tahun, dia nggak pengen pindah ya karena itu lis, nyaman!
      Kmu kan udh enak gitu ya bisa sekali2 jemput raja, bisa bawa raja k kantor, mau gak kalo dikasi gaji 2x lipat tp pulang malem terus dan gak bs keluar jemput raja?

  4. lulu says:

    Abang Zua sweet bangeeettt….dan segitu sayangnya sampe rajin ngelap tasnya sepulang sekolah.
    Kepolosan anak2 memang memberikan pelajaran yang berharga buat kita….

    • dhira rahman says:

      Betul mbak!
      Aku suka kagum aja, kita orang deeasa ini udah “tercemar” kali yah sampai hal2 kecil suka gak terlihat sama hati kita

      • lulu says:

        jangan panggil mbak dong!!!๐Ÿ™‚
        “tercemar” yah? hihi iya……seringkali kita para dewasa tersilaukan oleh materi…hingga terkadang kurang menghargai sesuatu yang kita lihat kecil.
        Kemarin aku baca punya bibi tititeliti…si Fathir minta oleh2 Milkuat Stroberi ke mamanya yang mau pergi ke Korea.
        dan kemarin, aku ke mall gak ajak anak…anakku cuman minta kompensasi rotiboy…begitupun dia nikmatin dengan penuh sukacita hingga tandas…..duh…tertampar bangettt….perasaan aku kecil dulu gak se’baik’ itu deh, hehehehe

  5. Nike says:

    good boy abang.. kmu selalu so sweet :’)

    btw aku sama kaya temenmu dhir…memutuskan pindah ke kantor lama dgn gaji lebih kecil dan status juga bukan pegawai tetap, pdhl di kntr sebelumnya gaji lumayan dan status udh tetap.. cuma karena di kantor ini aku ga terlalu sibuk, lebih nyaman orang2nya trus bisa cepet pulang ke rumah dan gampang ijin klo anak sakit.. itu lebih penting menurutku..

  6. Desi says:

    Zua sweet banget kamu nak :*
    aku juga sama kek NIke…ga mau lagi cari2 kerjaan yang gajinya gede. Yang penting deket dari rumah, bisa pulang tenggo, jadi bisa punya waktu lebih lama lagi maen sama anak di rumah :))

  7. theadrieans says:

    Zua pinter banget deh, bisa meng-ekspresikan perasaannya:D
    setuju banget tuh masalah kerjaan juga… :p

  8. bebe' says:

    Zuaaaa… kamu itu udah ganteng + pinter banget gini lagi.. yaampuuun..
    semoga tasnya awet sampai lama yaa karena dirawat terus sama empunya..๐Ÿ˜€

  9. ini_dhita says:

    aduh zua tante jadi terharu
    *malu sendiri liat tas2 di lemari*
    ini pasti yang ngajarin bapaknya deh..kalo bunda nya kannn…..*ngibrit*

    tas go vinci apa si dhir?gue ga tau haha

    • dhira rahman says:

      Tas go vinci itu yg di mothercare itulooh yang plastik depannya bisa dibuka buat digambarin…
      Ini?! Jelas kaya bundanya laaah! Huahahahahaha

  10. honeylizious says:

    Hani juga nanti kalo udah punya anak nggak pengen kerja di luar, cukup dagang online aja, banyak atau sedikit yang penting bisa jadi ibu yang selalu siaga di rumah๐Ÿ™‚

  11. wakgelass says:

    nice story bukk, salam wak dr seberang yoo..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s