Quick Update : Imii sakit

20130219-163751.jpg

Emang ya jadi emak nomer satu harus ADEM dan KOMPAK ati dan kepala *kalo kata sigolok Toge*
Tadi takut banget karena imii lemes setelah demam tak berkesudahan selama 5 hari.. Memutuskan ke RS berbekal BBM apa aja yg harus dicek dari DSA. Kelar tes dan hasilnya keluar, minta tolong dijelasin ama mbak petugas lab, semua nolak, pun suster2nya.. Kalau mau harus ke poli spesialis *padahal dokternya imii gak praktek disitu* beklah demi anak, aku jalani..
Nunggu lama dan ketemu ama dokter senior (!!) hasilnya “laryingitis akut! Hipotermia (opo hipotermal yo tadi), infeksi” katanya dikasih antibiotik, klo smp tar malam masih panas, diopname..

Entah kenapa hati gak sreg dan memutuskan u/ gak beli obat tapi cari 2nd opinion ke DSA neonatal-nya imii..
Hasilnya dibacain, “ada inveksi virus (viral infection), anemia.. Kasih obat turun panas, kasih terapi zat besi kalo udah sehat, banyak makan dan minum.. Kalo masih panas nanti malam? Ya kamu telpon saya lagi aja.. Ngarep yg baik dong jangan takut”
Si tante dokter juga mangapin imii dan nampaklah gusinya membuncit berapa biji, bakalan tumbuh gigi barengan lagi kayaknya..

Terus dapat ilmu baru soal DB fever dan DBD.. Katanya kalau DB fever dihari ke 5 ini adalah siklus demam tinggi kedua (siklusnya pelana kuda, demam tinggi pertama, turun, demam tinggi kedua, sembuh) dan ini udah aman harusnya.. Tapi dari hasil cek lab gak ada indikasi itu.. Ya insyaAllah sehat!

Anaknya?

Alhamdulillah wa syukurillah sampe rumah makan laplep, eek buanyak dan bau, tidur dari jam 3 sampai skrg..

Semoga Allah angkat segala penyakitnya, amien..

23 thoughts on “Quick Update : Imii sakit

  1. dinkymomi says:

    Imiiii.. Cepet sembuh ya sayang..
    Alhamdulillah bgt Bundir dapet second opinion sblm nebus obat dari dokter yang pertama.
    Skrg udah bobo lelap ya imii nya..
    Peluk peluk untuk bunda dhira.. Yesss, kompak ati dan kepala bundaa ๐Ÿ™‚

  2. Zipora Maria says:

    imiii sakit ya? moga cepet sembuh ya nak….btw dsa yg kedua itu dimana dhira? kayaknya dia rum ya?

    • dhira rahman says:

      Dsa yg kedua di RSIA kendangsari mar, itu dokter neonatal-nya imii, Konselor laktasi juga, dia salah satu kunci berhasilnya imd-ku hehehe

  3. danirachmat says:

    amiiiiiiiin. Sehat ya Imii sayang. Kok enak ya dokternya ngasih antibiotik itu. hadeuh. untung cari 2nd opinion Bun. Gak tega ya emang liat anak sakit gitu..

    cepet sehat ya Imii

  4. amiiiiin… cepet sehat ya imii sayang.. ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

  5. bebe' says:

    AMiiiiiin.. Cepat sembuh Imii

  6. Ade vi says:

    Cepet sembuh yach imii biar bisa ceria lagi…..

  7. Kalo anak lagi sakit emang dobel capeknya, capek ati capek badan tapi ya musti gimana lagi > namanya juga tugas harus lapang dada biar semua enak

  8. laringitis? radang tenggorokan yah mbak dira? jadi ingat kinan pernah dirawat karena demam tinggi, katanya karena virus gitu…semoga imii cepat sembuh๐Ÿ™‚

    • dhira rahman says:

      Iya katanya.. Tapi pas di cek ama dsa kedua sih nggak separah itu..
      Waaah kasian kk kinan, moga2 jangan pernah terulang lagi yaaa

  9. Desi says:

    amiiin….jangan mampir2 lagi ya virusss…
    cepet sembuh Imii..:*

  10. Resna says:

    cepet sembuh imi
    yang sabar yah bunda dhira๐Ÿ™‚

  11. lulu says:

    cepet sembuh ya Imiiii, aamiin…..
    bunda Peri juga jangan sampai sakit ya…aamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s