After 11 months

20130313-153437.jpg

😀

Timbangan terakhir diruang tunggu sebelum operasi adalah 76 kg. i was BEYOND big!
Dan (hampir) setahun kemudian…. Liat foto itu rasanya seneng deh! Bukannya apa-apa, aku termasuk yang susah kurus! Jadi pencapaian 20 kg lebih dalam waktu 1 tahun itu sesuatu yang amazing!

Waktu hamil Zua dulu aku naik 30 kg-an lebih (start 45 kg dan finish di 78 kg) aku heran kenapa yah tiap hamil aku naiknya gila-gilaan? Makan juga udah diet loh padahal 😓😓
Dan waktu hamil Zua sampai balik (lumayan) kurus butuh waktu 3 tahun! Jelas aja aku menganggap yang sekarang ini prestasi besar😀

Aku alhamdulillah gak pakai diet, minum air sama perasan jeruk lemon setiap pagi, terus ngangon anak hampir nggak bayi ini, ngeladenin crawling kesana kemari.. Kalau anaknya bobok, emboknya buka laptop untuk urus toko terus nyiapin makan siangnya. Kelar ini itu udah bangun anaknya.. Ngangon lagi, lalu pas anak sulung dateng, siapin makannya, sambil suapin si bungsu..

Gitu aja setiap hari!!

Kalau pas sempet, disambi lari waktu anak bungsu bobok siang-sore, kalo gak sempet ya pake alat genjot-genjot itu dirumah..

Pengen sih ikut yoga biar hits juga badan terasa lentur dan sekel, tapi kok cari-cari jadwalnya belim ada yang enak yang bisa dicuriin waktunya karena dirumah cuma ada 1 pembantu untuk rumah segede gini.. Pembantunya fokusnya urua rumah dong bukan urus anak aku hihihi..

Aaaah.. Yang penting udah muat celana lama, jadi HEMAT!

9 thoughts on “After 11 months

  1. Zipora Maria says:

    wah kamu kurusan skrg dhira, tambah ayu…. emang ngurusin anak itu cepet bikin kurus, krn secara gak langsung kita berolahraga🙂

  2. leonyhalim says:

    Hoaaahhhh… Masih terkagum2 sama Jeng Dhira, kok bisa naik 30 kg???? Hahahaha… Tapi gile, pas ngurusin, cepet dan mantab! Bravo!

  3. sondangrp says:

    ya ampun Dhira, hebaaat udah bisa turun segituu. Hihihi tapi sorry aku ketawa karena kau pernah ngalamin kepala 4 ya hahaha. Ya ampun, 45 itu kan batas bawah mau donor darah di PMI hahaha

  4. dea says:

    keliatan biasa aja yaa ga gendut gendut amat ga kurus kurus amat😀

  5. danirachmat says:

    Ngangon anak emang luar biasa BunDhir. Bul juga udah balik ke berat sebelum hamil. semoga sehat selalu ya…. :’)

  6. ini_dhita says:

    dhir serius naik 30kg? gue naik 22kg aja rasanya udah mau nangis
    manalah azka pas lahir kecil banget..JADI KEMANA SEMUA LEMAK2 ITU??
    ya numpuk semua di gue

    gue butuh waktu 3thn untuk kemudian bener2 start diet..baru sadar ceritanya udah kayak gajah bertaun2 hihi. sekarang mayan deh..blm balik lagi sebelum hamil tapi ga segede dulu :p

    • dhira rahman says:

      Serius dhit..
      Aku pas liat fotoku abis lahiran zua itu mau mati rasanya…
      Apalagi pas dibandingin sama fotoku abis lahiran imii.. Rasanya lusuh bangeeeeets!

      Tapi alhamdulillah kamu sukses itu, sekarang kecil bener!!

  7. roro says:

    Iissh akuu iriii pdmu, mmg ya kykna kerja drmh bs lbh cpt kurus dbanding kerja dkantor yg cnderung duduk madep kompi smbil nyemil *kpn mo kurus* ngggoookk :))

    • dhira rahman says:

      Wahahahaha
      Ya itu! Udah tau loh benernya, karena duduk sambil ngemil! Jangan ngemil deh kalo gitu.. Soalnya kalau dirumah juga pembantunya 2 dan ngemil melulu tetep aja jatohnya gendut!

Leave a Reply

