Letter to Zua #4

image

Whoa!
Barusan bunda nulis surat #3 dan sekarang sudah nulis surat #4 aja bang! Setahun nggak terasa ya ternyata..

Selamat ulang tahun ke 6 abang Zua.. duh abang progress tahun ini luar biasa sekali, bunda dan ayah tak henti membicarakannya dibelakang punggungmu. Kalau ayah pelit pujian itu karena ayah mau kamu berusaha lebih keras lagi nak, kami tahu kemampuanmu jauh diatas itu semua dan ketika betul abang bekerja keras, semua hasilnya sepadan. Ingat ya bang, klo sama-sama harus dilakukan, kenapa tidak melakukan yang terbaik, toh kita sama lelahnya, sementara usaha terbaik menghasilkan hasil yang jauh lebih baik.

Tahun ini abang masuk SD.. bunda hamoir nangis waktu liat rapor-mu nak.. semua nilainya terbaik, kecuali di pelajaran menggunting! Maklum ya bang, kan abang dilarang keras main gunting, tapi sekarang nggak deh kan abang sudah besar.. dalam kehidupan beragama juga, abang sudah sholat dengan kesadaran sendiri! Walau subuhnya jarang, walau klo ngantuk isya-nya cuma 3 rakaat, but still, once again, you’ve become my teacher.. bunda malu waktu diceritain bu guru bahwa zua bilang “bu, abang hafalan Al Qariah sama bunda juga sekalian hafalan soalnya bunda nggak hafal“. Bunda janji nggak baca surat An Naas, Al Falaq dan Al Ikhlas aja untuk sholat, bunda akan tiru abang yang sholatnya pake Al Qariah, At Takaasur atau At Tiin.
Abang jangan tinggalkan sholat karena sholat sesungguhnya mencegah dari perbuatan keji dan munkar. Ingat kata kukung, orang yang sholatnya diterima Allah akan terpancar dari pribadinya.

Lalu dalam hal kemandirian, wah sekarang udah bisa makan sendiri dengan cepat dan banyak, udah siap lah ya untuk makan siang di SD.. pasang kancing baju juga sudah oke, pasang sabuk juga sudah.. ok dalam hal ini sudah lulus nak.

Dalam hal hablum minannaas alias hubungan sesama manusia.. bunda susah untuk menahan diri untuk tidak pamer.. duh nak kamu iniii.. bunda ingat waktu hamil baca wirid Allah yaa rahman, yaa rahim, yaa latif.. Allah Maha pengasih, Maha penyayang dan Maha lembut, lalu bunda mohon Allah untuk berikan sedikit semua sifat indahNya buat Zua, Alhamdulillah sedikit demi sedikit mulai nyata terlihat.  Kamu mungkin lupa uang 50rb yg kamu kasihin pak becak tua yang batuk-batuk di teras masjid Al Hikmah, kamu bilang untuk beli obat batuk.. uang yang bikin uang sekolahmu kurang 50rb ituloh.. bunda ingat nak! Ada rasa haru, bangga, dan ah entah apa namanya.. INI ANAKKU!!

Zua, terimakasih untuk 6 tahun yang berharga ini ya.. insya Allah masih sangat banyak tahun-tahun yang akan kita lalui bersama..
Semoga Allah memberi sedikit sifat-sifat indahNya buatmu.. semoga terkabul cita-citamu kuliah di MIT dan jadi ahli komputer, semoga Zua kelak jadi orang kaya yang dermawan, jadi tempat kemana orang memohon bantuan.. nak, hidup ini keras, kuatlah menghadapinya, karena kamu, salah satu alasan terbesarku menghadapi segala beratnya dunia. Selamat ulang tahun, istimewaku.. i love you to my flesh and bone

28 thoughts on “Letter to Zua #4

  1. Zuaaa… hikss.. terharu bgt.. HBD ya sayang..semoga semakin sholeh dan semakin bikin ayah bundanya bangga..

    Dhira..selamat yaa..sudah 6th jadi bunda, juga sudah membesarkan, mengasuh dan mendidik calon mantu idaman para ibu..😀

  2. Vera says:

    Wuaahh..zua hebaaatt….ayahbunda pasti banggaaaaa bgt. Moga jd anak soleh ya

  3. Leony says:

    Zua ini emang anak yang lembut hati yah. Semoga tetap jadi anak yang lembut hati tetapi mempunyai prinsip dan keimanan yang kuat ya Zua. Happy birthday lagi! Salam cup cup dari dede Abby.

  4. Baginda Ratu says:

    Zua cakepssss! Selamat genap 4 tahun ya, Nak….

  5. shintadaniel says:

    Happy birthday abang Zua, smoga makin bertambah kesholehannya, menjadi anak kebanggaan org tua, bermanfaat utk keluarga, masyarakat dan agama… Have a blast & great birthday bash…

  6. dancingdee says:

    Selamat ulang tahun abang Zua.. Sehat selalu ya nak!🙂 Bunda Zua, salam kenal. I follow you loh hehee..

  7. annaporajow says:

    Selamat ulang tahun…anak lelaki yang senyumnya mampu membuat hati retak retak…semoga zua terusss membanggakan ayah bunda, jadi anak yang sholeh, sukses tercapai semua cita citanya…

  8. Selamat ulang tahun, Zua ganteng!

    Dari bayi udah ganteng, sampe sekarang tambah ganteng yaaa…!

    Sehat terus ya Zua, bertambah ganteng, bertambah cerdas, dan bertambah kebaikan hatimu yaaa

  9. ruthwijaya says:

    Selamat ulang tahun abang Zua yg ganteng… semoga selalu sehat dan makin pintar & sholeh.

  10. Zipora Maria says:

    Makin gede makin keliatan cakepnya…Selamat ulang tahun ya Zua, semoga sehat selalu, makin pinter dan jadi kebanggaan ayah bunda😀

    • dhira rahman says:

      Makasih tante maria!
      Sejujurnya aku suka gak percaya apa beneran ini anakku kok ganteng banget huahahahhaha

  11. NIKE says:

    abaaangg kmu emang anak yg paling baik… selalu jatuh cinta euy klo baca surat atau ceritanya abang..

    selamat ulang tahun ya bang..
    semoga doanya bunda dan cita-cita abang terkabul🙂

  12. danirachmat says:

    Happy belated birthday ya Zua. Semoga sehst selalu, semakin pinter dan semakin membanggakan orang tua. Terharu bacanya BunDhir. Hukshuks

  13. sondangrp says:

    Happy birthday ya Zua ganteng. Ih gak kerasa terakhir tante ketemu masih mau 4 tahun, tapi gantengnya nambah-nambah deh. Ditambahkan segala yang baik dalam hidupmu ya, Zua, sehingga hidupmu jadi berkat buat semuaaaa orang di sekelilingmu.

    • dhira rahman says:

      Iyaaaa…. masih kecil ya kak! Semoga kita ads rejeki ketemuan lagi yaa.. aku pengen loh Zua ketemuan ama Ephraim.. pertemuan anak2 yang bikin “sakit kepala” hahaha

  14. NinG says:

    hiks…terharu.selamat 6 tahun ya abng ganteng…selalu jadi kebanggaan ayah bunda.selamat 6 tahun jadi bunda ya dhira🙂

  15. julia liem says:

    zua jadi anak baik ya, kebanggaan ayahbunda. cakep bgt zua beneran loh mirip seleb koreaaaa

    • dhira rahman says:

      Amiin tanteee..
      Eh jul kita kenal dulu Zua masih kecil banget yah, belom staun kayaknya hahaha sekarang udah SD dan kamu udah ada Gaby aje gituuu

  16. rorowilis says:

    Subhanallah.. ampe brebes mili bacanya dhir.. anak akuuh, smg bs kyk abang Zua yaa.. *mewek lagi kalo inget anakku sndri* btw meski telat banget HBD ya Zua, smg jd anak sholih kebanggaan kel..

  17. […] pendek dan dia belum hapal Al Qaariah. Lalu aku belajar dan menghapal bersama dia.. eh dia cerita ke gurunya d..ong! Aku gak malu mengakui, karena ya, dia membuat aku jadi ibu yang lebih baik lewat […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s