Sekolah Baru

Alhamdulillah sekarang abang sudah SD, rasanya cepet banget udah SD aja, abisan mukanya masih super imut lah kok udah SD ajaaaa!
Zua mulai sekolah di minggu kedua puasa. Pelajarannya belum seperti hari biasa, karena diisi dengan pondok romadhon. Keuntungan sekolah di sekolah Islam adalah environment-nya mendukung banget untuk berbagai kegiatan keagamaan, jadi kalau bulan romadhon gini ya suasananya sangat romadhon. Kayak apa itu? Ya beneran semua kantin tutup, lalu pagi waktu belum masuk sekolah diputar lagu-lagu bernuansa romadhon, lalu siangnya ada sholat berjamaah dan nonton film kisah nabi dan rasul.

Selama bulan puasa ini Zua pulang jam 12.30 dan nanti kalau sudah nggak bulan puasa dia akan pulang jam 15.15 sementara untuk jam masuknya sama, yaitu jam 7.15 tiap hari.

image

Alhamdulillah sampai saat ini Zua kelihatan enjoy sekali sama sekolahnya, dan seperti biasa, selalu banyak cerita yang dibawanya pulang.. salah satunya adalah bahwa sekolahnya santai banget kaya di TK hahahaha…

O iyaaa terus seminggu setelah Zua masuk, ada undangan pertemuan orang tua. Ada hal-hal yang menurut aku menarik banget untuk dishare, nanti insya Allah akan aku share secara terpisah.. lalu lanjut pertemuannya khusus untuk wali murid anak kelas 1 SD di perpustakaan. Subhanallah! Itu perpustakaannya bikin tercengang! Sumpaaah enaaak banget, dilapisi karpet, ada komputer, ada wifi pokoknya enak banget! Maaf yah agak norak memang, tapi baru pertama kali sih liat perpustakaan SD yang keren gini soalnya aku kan SDnya biasa aja hahaha…
Pantesan Zua excited banget cerita kalau abis foto untuk kartu perpustakaan, wong ternyata perpustakaannya enak sekali!

Tentang sekolah ini yah, dulu sekali.. waktu Zua masih kecil dan kami belum mampu untuk sekolahin Zua disini, aku udah sering bilang kalau nanti Zua SD aku pengen Zua sekolah disana karena aku liat uni Ai (sepupunya Zua) yang sekolah disana bukan cuma pinter tapi juga bagus tilawahnya dan akhlaknya! waktu itu Ulil cuma senyum aja dan bilang ya Insya Allah nanti ada rejekinya jadi Zua bisa sekolah disana.. gak sangka rejekinya datang jauh lebih cepat hingga Zua bisa sekolah disana sejak TK.

I was kinda dejavu to what i’ve ever said years before. Aku bilang gak pengen anakku masuk ke sekolah dengan afiliasi agama karena aku gak pengen anakku mengkotak-kotakkan orang berdasarkan agamanya. I take my words back. Dengan keadaan seperti sekarang, satu-satunya yang aku bisa berikan adalah bekal dan pemahaman moral pada anak-anak tentang norma dan adab. Tentang apa yang baik dan buruk. Tentang boleh dan tidak. Dengan memasukkan Zua disekolah ini insya Allah semuanya bisa terbantu. Salah satu cara menjadi orang soleh adalah : berkumpullah dengan orang-orang soleh. Itu berlaku buat apapun loh aku rasa, apalagi diusia pencarian dan ketika kita membuat “dasar”.

Insya Allah pilihan kita ini nggak salah didunia dan akhirat ya bang!

One thought on “Sekolah Baru

  1. annaporajow says:

    Abang zua sudah besarr aja dan makinn gantengggg, ngefans abiss dehh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s