Investasi Icrit

Libur lebaran udah resmi berakhir dan kembali ditampar kenyataan, bokek cyiiin!
Emang yaa lebaran selalu ada dana ekstra yang dikeluarkan, walaupun udah disiapkan tapi tetep aja ada pengeluaran yang nggak terduga, tahun ini ada di : nginep di hotel bersama the in laws, cukup mahal, tapi anak-anak seneng bangeeet.. bayangin aja 8 anak ngumpul!

Selesai libur lebaran ini kami ngerapiin cashflow yang berantakan, alhamdulillah lagi ada rejeki dan bisa disimpen buat beli emas! Udah sejak tahun 2009 kami mulai beli emas walau dalam jumlah kecil-kecilan dan alhamdulillah naik kemampuan belinya naik jumlahnya hehehe..
Alhamdulillah juga kami nggak punya cicilan, jadi simpanan kami mutlak buat sekolah anak-anak dan modal kawinnya mereka hahahahaha…
Kebetulan aku sama ulil buta investasi dan kami pilih instrumen yang kami tahu, salah satunya ya emas ini.

Buat yang mau mulai invest emas bisa banget nih baca di liveolive.com diartikel  cara berinvestasi emas
Nah based on this article, ada 3 cara untuk membeli emas, ada pro dan kontranya masing-masing. Kebetulan 2 cara udah pernah aku coba dan gatel banget nih pengen nyoba cara ketiga yaitu arisan emas.
Liveolive.com bilang, arisan emas bisa menjadi salah satu solusi jika Anda tidak mampu membelinya secara langsung. Dan lagi yaa, who can resist arisan?,😉

Sementa kontranya, arisan ini bisa merugikan jika emas didapatkan justru ketika harganya sedang turun. Pastinya uang yang dikeluarkan untuk mengikuti arisan tidak sepadan dengan harga emas yang kita dapatkan.

Banyak yang bilang klo investasi emas bukanlah suatu bentuk investasi komoditas yang disarankan, penyebabnya karena harganya bisa dibilang fluktuatif banget. Aku sendiri sih percaya sama prinsip jangan taruh telur-telur dikeranjang yang sama jadi kami ounya beberapa instrumen lain untuk investasi..

Tapi yah aku nyesel loh nggak kenal investasi dari jaman masih gadis dulu.. seandaikan dulu waktu masih gadis aku udah kenal investasi pasti minimal udah bisa beli mobil sendiri karena aku udah kerja sejak masih sma. Dulu? Boro-boro investasi, nabung aja jarang banget😦 begitu terima gaji udah buat beli baju, jajan, jalan-jalan sama temen-temen.. padahal wanita perlu banget loh berinvestasi, karena banyak manfaatnya kalau kita punya investasi, diantaranya *amit-amit naudzubillahi min dzalik* kalau kejadian ditinggal suami, atau suami sakit atau bangkrut, masih bisa ngandelin hasil investasi kan?… karena itu aku menganjurkan buat wanita-wanita yuk mulai investasi.. atau minim nabung rahasia buat diri kita sendiri deh.. karena wanita juga kan punya kepengenan rahasia yaaa hihihi…
Kalo kamu punya gak tabungan/investasi nama pribadi/sendiri? Klo punya, buat apa?

22 thoughts on “Investasi Icrit

  1. bebe' says:

    Kalo tabungan aku punya Dhir atas nama sendiri. Disimpen aja buat kl tiba2 butuh ngirim uang ke Indo ato darurat.

    Nah kalo investasi ini yg masih bingung mau mulainya dari mana..😦

  2. lovelyristin says:

    Ada sih invest atas nama ndiri.. Makin yakin bgt emang perlu invest sejak msh muda, jd pengen mulai ajak anak2 ku mulai belajar imvest sejak muda🙂

  3. ini_dhita says:

    gue punya beberapa investasi atas nama gue. Terakhir gue ama okky pisahin rek untuk trading saham atas nama masing2. Karena waktu itu gabung dan seringan berantem kapan jual dan beli nya. Akhirnya kata okky pisahhhh aja rek nya haha

    tapi begitu pisah gue seringan rugi nya. Sementara okky yang suka untung gitu. Jadi Okky suka iseng tiap hari kirimin portfolio dia mau pamer..nyebelin yak laki gue hahaha

    • dhira rahman says:

      Wahahahaha….
      Gpp dong dhit kan untungnya okky bisa diakuisisi… “inget, uang kamu uangku juga, uangku ya uangku!”

  4. Ya ampun zua n imi udah punya dana nikahan?
    Top bgt deh dirimu..

    Aq invest diri sendiri ya lm. Anak-anak juga uangnya udah di invest LM. Jadi uang Syasya dan Umar dr bayi (uang kado lahiran+uang2 pemberian pas lebaran) aq kumpulin dan masing2 aq beliin LM. Nanti mau aq kasih k mereka selepas kuliah. Lumayan lah drpd dibeliin mainan dan buat pembelajaran kpd mereka kelak ttg investasi.

    • dhira rahman says:

      Belom della.. masih ngumpulin buat beli rumah dulu karena kata bapaknya klo anak laki nikah mesti punya rumah hahaha…
      Akupun nyimpenin anak2 dalam bentuk LM nih

  5. ndutyke says:

    aku ikut arisan emas. pas aku dapet, pas lagi turun harganya. pas si dani yg dapet, harganya udah back to normal….. *lirik andre eh dani😀 *

  6. aku mauuuu bebas dari cicilan!!! *jeritan hati*

  7. liamarta says:

    aku juga nyesel mbak kenapa dari dulu ga mulai investasi. dapat uang malah dihambur2kan trus sekarang gak jelas kemana perginya😥 sekarang lagi mau mulai investasi tapi masih bingung mana invest yang okeh. kepikiran beli emas sih tapi belum gerak juga hehe, paling skrg cuma tabungan rencana ajah utk menyelamatkan uangku biar ga bs diambil2 sama akunya😛

    • dhira rahman says:

      Wahahaha..
      Tapi sorry to say.. yabungan rencana bunganya sangat sangat sangat kecil hampir gak ada! Mamaku punya 3 biji dan setelah 5th omagaaah…. bahkan gak menyentuh separo angka yg digembar gemborkan akan dicapai😦

      • liamarta says:

        iya sih mbaaa, tabungan rencana bener2 cuma ‘numpang nyimpen’ doang yah, bunganya kecil banget emang huhu. investasi yang paling bagus itu RD gitu kali ya.. eh tapi kalo kata ligwina hananto kan balik lagi ke “tujuan lo apa” hehehe

    • ndutyke says:

      masukin tabungan haji aja, lia😀

  8. Baginda Ratu says:

    duitku habis buat bayar daycare para bocah, mbak… hiks… *curcol*😆
    iya, bener juga ya, jangan simpen telor dalam satu keranjang yg sama. NOTED!

    • dhira rahman says:

      Gpp dong baginda…. kadang ada hal2 dalam hidup yang harus jadi prioritas kan yah.. akupun abis bayar uang sekolah zua setahun.. rasanya?! Gitudeh.. asem2 mejret hahahahaha

  9. Hai mba dhira, ngomong2 soal arisan emas, saya udh 2x putaran arisan emas dalam bentuk LM bersama MOM surabaya, kami pake yg LM paling kecil, yg 5gr aja, sbnrnya sih niat utamanya cuma buat kumpul2 aja biar rutin ketemuan, nah drpd arisan uang, yg kalo abis dapet langsung lenyap lagi, mendingan arisan emas kan. Cumaaa ya ituu yg mau jadi bandar arisannya tunjuk2an, soalnya kan kudu mantengin harga emas qiqiqi..

    Btw,salam kenal mbak🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s