Mari Kelola Uangmu Sendiri! Feat Zua Rahman

Halo….
Kali ini ada sesuatu yang berbeda.. aku akan menghadirkan seorang penulis tamu yang akan bercerita tentang bagaimana cara dia mengelola uangnya. Karena dia bingung gimana bercerita, aku bantu dengan memberi pertanyaan.. lalu dia yang mengetik jawabannya yaa…

Please welcome, Zua Rahman-6th

Zua, teman bunda pengen tau zua dikasih uang jajan berapa sama bunda?
Abang dikasi 7000

Biasa uang jajannya dibuat jajan apa?
Mainan sepak bola   dan mi sama es krim   o iya zua juga beli  kartu pvz

Kalau uang jajan sehari zua pakai uangnya gimana?
2000 zua pakai infaq  2000 untuk jajan tapi kadang jajan  3000 terus 2000 ditabung tapi pernah zua jajan 4000 itu pas uang jajan 6000 terus zua ngak nabung

Uang tabungannya pernah diambil berapa?
12000 zua buat beli sluling

Kenapa zua tiap hari infaq? Emangnya harus?
Gak harus si  sooalnya si itu tabungan surga

Lalu anaknya kabur nonton tangled jadi berakhirlah sesi wawancaranya.

Sejak Zua sekolah memang aku udah bawain dia uang saku, sesuatu yang nggak disetujui ayahnya tapi aku berkeras jadi aku harus ngasih uang jajan dari uang jajanku sendiri supaya Zua bisa belajar mengelola uangnya.

Sesuai tujuan hidup orangtua, aku mau jadi aku berusaha banget nggak ikut campur dalam pengelolaan Zua akan uang sakunya. Sepulang sekolah aku tanya dia jajan apa.. “nah ya uangnya abang 2000 buat infaq terus 2000 beli mi goreng terus 2000 beli es krim”
abis bok uang jajannya hahahahahahaha

Aku berusaha tetap cool.. setelah mandi dan sholat ashar, aku ambil toples hias dan aku kasih ke Zua.. aku bilang “bang, infaq kan tabungan surga, kalau ini buat tabungan dunia, jadi zua sisihin uangnya zua nanti zua bisa pakai beli sesuatu yang zua suka”

Besok harinya Zua sudah pulang bawa uang.. biasanya antara 2000-3000 pernah dia nabung seluruh sisa uang jajannya setelah dipakai infaq. Satu hal yang aku kagum.. dia konsisten untuk selalu infaq.. semoga dia tularkan ke Imii kelak, amin..

Hari ini Zua beli seruling, itu yang dia tulis sluling diatas.. hasil nabungnya hehe.. dia keliatan bangga sekali bisa beli sesuatu pakai uang sakunya sendiri!
Disekolahnya sendiri ada hari menabung, yaitu selasa dan kamis. Rencanaku nanti tiap selasa Zua akan memasukkan uang tabungannya kesekolah.

Disekolahnya Zua sudah dapat makan nasi dan sayur, lauknya kita bawa sendiri karena nggak semua anak cocok dengan lauk dari sekolah kan.. juga mungkin agak susah buat anak yang punya alergi makanan tertentu, jadi tiap hari Zua bawa lauk dari rumah, Zua juga bawa snack dan susu, maka itu bisa dimengerti keberatan ayahnya tentang uang saku Zua. But as ai said.. aku pengen Zua belajar kelola uangnya.. aku juga waktu kecil nggak pernah dikasih uang jajan karena selalu dibawain bekal, kalau liat teman jajan itu rasanya kepingiiiin banget! aku nggak pengen aja Zua merasakannya hehehe…

Alhamdulillah sampai hari ini Zua masih bisa bertanggung jawab sama uang sakunya.. dan karena dia tergila-gila sama lego, dia kepingin beli lego pakai uang tabungannya katanya, semangat baaang!

19 thoughts on “Mari Kelola Uangmu Sendiri! Feat Zua Rahman

  1. Zuaaaa….subahanAllah soleh sekali dirimu sayang…

  2. Yeye says:

    Zuaaa, pinter nya kamuhhh..

    Bundhir ok ih didiknya hehehhe

  3. Baginda Ratu says:

    Wah, keren Zua udah ngebiasain infaq! TOP, deh!🙂

  4. liamarta says:

    zua keren banget deh, udah ngebiasain infaq dan belajar menabung juga ya.. keren keren keren!🙂

  5. rocktobermom says:

    Jempol deh zua👍 kaka kei sampe skrg gak pernah dpt uang jajan krn gak ada kantin, bawa bekal & catering di sklh hihihi…

    • dhira rahman says:

      Naaah disekolah zua soalnya ada kantin, swalayan dan koperasi buw.. walau ada catering dan bekel teteeup yg dipengenin ada.. yg dibeli ya ituu… kartu pvz hahaha

  6. ini_dhita says:

    zuaaa kok udah pinter banget sihh hihi *cium2 abang*

  7. fanhar says:

    zuaaa… kamu keren banget sih!!!
    aku aja yg umurnya 5 kali lipat lebih dari kamu gak secanggih ini ngatur uangnya… hebattt zua!!

  8. […] story short, intinya adalah Zua tergila-gila lego. Masih inget gak sama postingan featuring Zua disini? Zua lagi nabung untuk beli lego. perhari ini tabungannya sudah mencapai 125 ribuan loh! dan sudah […]

  9. rorowilis says:

    Zua oo Zua,. tante ngFans deeh sm kamuu..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s