#4 dari ibu Trulysya : rutinitas sehari-hari

Awalnya bukan judul ini yang aku pilih untuk postingan hari ke 4, tapi apa daya waktu baca judul yang tantangan awalnya kok aku jadi bingung.. ya udah aku skip dan gantiin dengan yang ini, nanti kalo udah jelas aku poat tetep kok sebagai postingan tambahan haha..

Tentang rutinitas sehari-hari. What to say, i’m a busy person. Suka nggak suka, seorang ibu adalah a busy person. Mungkin kalau dayangnya ada sekompi jadi nggak sibuk ya, tapi pasti tetep sibuk, pergi arisan, olahraga, dan sebagainya😀
Aku sedang menjalani rutinitas baruku sebetulnya.. jadi aku coba ceritakan bagaimana aku menghabiskan hariku 3 bulan belakangan ini aja yaa.. karena ini adalah my turning point yang pasti akan aku ingat seumur hidup *jangan kepo nanya2 yeee*

Rutinitas baruku

3 bulan aku tinggal dirumah orang tuaku. Hariku dimulai dengan bangun jam 4 pagi. Kadang lebih pagi, seringnya jam 2 aku udah bangun, setelah tahajjud aku biasa paksakan supaya bisa tidur lagi, karena aku gak terbiasa tidur siang, kalau aku bangun terlalu pagi aku akan kecapekan sekali, habis maghrib aku sudah ngantuk!
Bangun jam 4, aku mulai hari dengan sholat sunnah qabliyah subuh, lalu dilanjutkan sholat subuh. Selesai sholat aku mulai keluar kamar, biasa dimulai dengan mencuci sayur dan daging, lalu dipotong-potong. Aku masak setiap pagi untuk bekalnya Zua dan makan Imii dan Zua. Kalau masak sup atau makanan berkuah biasanya aku cuma bikin kaldu berbumbu aja sementara sayurnya direbus terpisah setiap kali mereka mau makan, ribet ya?.. thats my middle name😉

Sambil masak biasanya aku cuci piring, rebus air untuk bikin kopi papa dan Ulil, lalu lap meja makan.
Aku naik keatas masukkan cucian ke mesin cuci, kalau ada pakaian yang kotornya kayak abis dari sawah gak wajar aku kucek pakai tangan dulu, dan ini berlangsung di senin, rabu, kamis dan jumat, saatnya Zua pakai seragam putih!
Selesai masak aku pindahin semua ke termos makan Zua, lalu nge-pack bekalnya semua, masukin tas sekolah dan bekal ke mobil, panasin mobil.

Jam 5.30 Zua bangun, dia biasa sarapan cereal jadi dia nuangin sendiri cereal dan susunya. Lalu Zua mandi, pakai baju dan semua persiapan sekolahnya. Saat ini aku juga mandi dan mandiin Imii.

Jam 6.30 kami berangkat ke sekolah Zua. Setelah ngedrop Zua, aku belanja. Jam 9.30 pagi 2x seminggu Imii pergi ke baby school.
Pulang baby school Imii biasanya tidur agak lama.. jadi aku bisa naik dan jemur pakaian sama rebus sayur. Saat ini aku pakai juga untuk cek email dan main pokopang urusan mamabebeshop. Bangun tidur, Imii makan, biasa aku juga makan bareng sama dia.. selesai makan biasa dia main apa aja, umumnya dia main gelas plastik dan sendok2 ambil di laci dapur karena biasanya aku cuci piring dan beresin dapur.

Jam 2.45 kami berangkat jemput Zua. Pulang sekolah Zua akan langsung mandi dan setelah mandi aku akan nemenin Zua tilawah, maksudnya Zua akan nyetel murrotal karena dia punya ambisi terbaru yaitu hafidz juz 30 di ultah ke 7, barakallah amiin ya naak!
Pas Zua tilawah gini biasanya aku sambil nemenin Imii main puzzle, kadang Imii kabur ke kamar kung dan titi-nya.
Habis maghrib aku suapin Zua dan Imii, biasanya sepiring berdua karena Imii kalo makan kayak gitu jadi kompetitip dan buuanyak makannya!

Lepas maghrib biasa aku nemenin Zua belajar dan nata buku, sementara Imii biasanya udah diserah terimakan ke bapaknya atau kungnya.
Abis Isya aku dan Zua biasanya udah ngantuk!! Jangan kaget, sejak kena optic neuritis memang aku jadi tidur cepet, jam 9 biasa aku udah tidur!

Kalau ada waktu luang yang agak panjang biasanya aku ambil sepatu dan langsung lari.. karena sementara ini (sampe tahun baru) lagi nggak ada pembantu, olahragaku cukup naik sepeda statis aja dirumah mama.. BOSEN ternyata yaaa haha..

— ibuw, maaf ya kalo aku lama bales bbm/wasap soalnya i’m busy like a bee —

10 thoughts on “#4 dari ibu Trulysya : rutinitas sehari-hari

  1. rocktobermom says:

    Yay, dipake! Jadi No wonder ya chit chat kita lancarnya jam 3 pagi bwahahah😂😂😂 kamu bukan hanya supermom tapi superpeeeeel…. Dibabat abis itu dapur dan jalanan😬😬

  2. ira nuraini says:

    Subhanalloh Zua…mg dimudahkan dilancarkan ya cita2 jd hafidz juz 30 nya, aamiin….

  3. Baginda Ratu says:

    Nggak ada komentar lain, mbak. Cuma : TOP!🙂

  4. liamarta says:

    Wow.. Supermom!🙂
    Untuk Zua, semoga tercapai cita-cita jadi hafidz nya ya. Amiiinn🙂

  5. itsmedianah says:

    dibilang jangan kepo nanya nanya justru bikin pengen nanya hehegehe…kapan kapan dicritain ya…ibu2 di rumah malah capek ya, banyak yg harus dikerjakan

    • dhira rahman says:

      Huahahahaha…
      Ya nanti kapan-kapan diceritain deeh!
      Kadang malem belom sempet ngapa2in udah teler duluan haha

Leave a Reply

