Rumah Minimalis Cantik!

image

Whats in your mind when you read this : “rumah minimalis” ?

Mine : Rumah dengan luas tanah tidak lebih dari 64m2, 2 kamar 1 kamar mandi, carport, bercat putih, tanpa pagar dan ada dalam sebuh cluster dengan jalanan yang lebar dan pavingstone.

Saat ini rasanya memang penjualan rumah didominasi dengan rumah minimalis, maksudnya emang demand-nya tinggi gitu.. Kenapa bisa begitu?, ya soalnya kan lahan untuk perumahan semakin sempit, selain itu juga harga bahan bangunan semakin mahal, maka pemanfaatan lahan harus dilakukan dengan semaksimal mungkin. Selain itu cara beli rumah juga nggak kaya dulu lagi, kalo jaman dulu kan perumahan KPR itu dibangun dulu, kalo udah selesai baru dijual, nah sekarang nggak lagi.. Jadi udah umum juga kalau yang dibangun cuma rumah contohnya dan kita cuma liat blueprint-nya aja kemudian kalau udah deal, barulah rumah kita dibangun, bahkan kita bisa melakukan penyesuaian selama sesuai dengan spec-nya, misalnya rumahku, waktu deal dan dibangun, kita menyertakan tegel lain buat lantainya, begitu juga rumah sepupuku, dia pasang parquet buat lantai 2 rumahnya, jadi waktu dibangun udah langsung dipasang parquetnya, nggak perlu dijebol lagi lantainya untuk ganti tegel dengan parquet. Menurut aku cara seperti itu menghemat biaya banget!

Salah satu yang jadi perhatian dalam pemilihan rumah minimalis adalah penataan ruangannya yang efisien, dan sesuai dengan fengshui dong haha… Salah satu contohnya adalah untuk dapur. Sebuah informasi bagus aku dapatkan dari sini . Dapur yang baik butuh :

1. pilihan warna yang tepat, gunakan warna bersih seperti putih atau cerah seperti hijau atau hangat seperti warna-warna kayu muda.
2. tepian tajam yang tersembunyi, dan 3. kurangi perabot, serta tambahan area kosong.. karena sirkulasi udaranya bagus jadi nyaman dan gak sumpek.
Dari syarat diatas, minimalis banget kan?..

Selain itu juga perhatikan sekat dan pembagian ruangan karena salah penataan bisa bikin rumah minimalis terasa dan terkesan sumpek. Bisa loh pembagian ruangan ditata dengan apik kaya disini penyekat ruangannya berfungsi ganda bukan Cuma sebagai pembatas aja tapi juga bisa berfungsi dekoratif, mantap ya idenya!
eh klo lagi nggak ada kerjaan aku suka buka http://blog.rumah123.com soalnya informasinya keren dan applicable, apalagi buat yang lagi cari rumah atau apartemen, uuh padat banget infonya, selain itu juga webnya terpercaya.. coba deh liat-liat ke webnya kalo butuh informasi A to Z soal hunian!

7 thoughts on “Rumah Minimalis Cantik!

  1. Baginda Ratu says:

    Jadi… ini foto rumah siapa, niiihhhh?🙂
    Ehem, rumah mini ya. Oke juga.. walopun… nggak nolak sih, kalo dikasih rejeki rumah maksi, apalagi nggak pake utang. Hahaha…

  2. danirachmat says:

    Rumah minimalis emang oke BunDhir, tapi kalo isinya gak minimalis malah keliatan jorok ya *curcol tentang rumah sayah yang ampun deh minimalnya

  3. liamarta says:

    Aku suka banget deh sama tampilan rumah2 minimalis masa kini. Tapi emang harus pinter2 ngatur penataan tiap ruangnya ya mba, biar makin cakep hehe

  4. zpmary says:

    Aduh dhira, dulu waktu aku kerja di kantor properti, tiap hari ngeliatin gambar rumah beginian dan asli ngeces hihihihi, kapan keturutan punya rumah sendiri dengan model begini, simple, apalagi kalo tanpa pagar…aku suka banget😀

  5. Julia Liem says:

    Wah thx bgt link nya ni buat gw yg srg galau soal rumah. Btw thn skrg, peraturan pemerintah untuk kpr uda ga bole beli rumah sebelum jadi. Kita bole deal tp dana kpr nya diserahkan ke dev setelah ruma serah terima. Gegara rules baru ini, ati dag dig dug mulu d gw ngeliatin itu ruma kapab kelarnya haha

    • dhira rahman says:

      O gitu jul?!
      Dideket sini ada perumahan yg kita bs ngebangun sesuai mau kita loh.. jd itu gmn sistem KPRnya ya?

      • Julia Liem says:

        enak bgt, ni ruma yg di palem padahal lg bangun. kita mo nambah misal bawah tangga dibikin kamar mandi, ga bole pokoknya mereka bangun sesuai denah yg disepakati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s