#12 dari Mbak Novi : harapan buat anak di masa depan

image

I have lots of wish, lots of hope for them both..

Orang tua mana sih yang nggak punya harapan besar buat anak-anaknya? Kalau berdoa, porsi terbanyak tentu saja buat mereka.. dalam keadaan sedih, marah atau apapun aku selalu mendoakan baik buat mereka karena aku yakin, Allah akan menjawab doa-doa seorang ibu..

Aku berdoa semoga anak-anakku :

1. Diselamatkan didunia dan akhirat

Semua yang kita lakukan akan dimintai pertanggung jawabannya kan.. maka dari itu aku berdoa semoga anak-anak kelak diberikan keselamatan di dunia dan diakhirat.. termasuk doa supaya anak-anak selalu jadi orang yang mendirikan sholat.. begini doaku “ya Allah selamatkanlah anak-anakku di dunia dan diakhirat, jadikanlah mereka orang-orang yang selalu mendirikan sholat, jauhkanlah mereka dari segala perbuatan keji dan munkar.. rabbanaa atina fiddunyaa hasana waqinna adzaa bannaar”
Itu doa yang selalu aku rapalkan minimal 5x sehari dan 2x sehari kalau aku lagi halangan..

2. Diberikan rejeki yang cukup untuk membantu mereka dan orang lain

Aku dan adik-adikku bukan datang dari keluarga yang kaya, we’re not born with silver spoon in our mouth🙂 satu yang aku ingat dari mama.. waktu aku umur 9 tahun, ada mbok pijet yang mau pinjem uang sementara mamaku cuma punya 20rb.. dan mama meminjamkan 10rb buat mbok pijet itu.
Mamaku selalu bilang dia mendoakan kami jadi orang kaya supaya banyak yang bisa kami bantu. Alhamdulillah, aku sampai saat ini masih bisa memegang amanah dari mama..
Aku berdoa agar anak-anak diberi rejeki besaaar supaya mereka bisa menjadi tempat orang meminta bantuan.. doaku begini “ya Allah cukupkanlah rizqi anak-anakku, bukakanlah hati mereka selebar2nya untuk membantu orang lain. Letakkanlah dunia ditangan mereka, bukan dihatinya”

3. Diberi kesehatan lahir dan batin

2 hal yang sering lupa kita syukuri : waktu luang dan kesehatan. Artinya apa? Kesehatan rohani dan jasmani🙂
Aku pernah ada disaat kesehatan rohaniku sedang nggak baik dan itu sangaaaat nggak enak..
Aku ingin anak-anak selalu bahagia. Seperti doa layaknya orang tua yang lain🙂

5 thoughts on “#12 dari Mbak Novi : harapan buat anak di masa depan

  1. danirachmat says:

    Huks-huks. Orang tua kita kayaknya juga mendoakan yang sama buat kita ya BunDhir. dan samaa doanya. Huks *jadi terharu

  2. amiiiiiinnn…

    terharuuu :’)

  3. dian_ryan says:

    amiin amin ya robbal amin…mba dhira🙂

Leave a Reply

