#18 dari kak Sondang : seandainya waktu bisa diputar ulang, ada hal berbeda yg ingin kau lakukan ke duo ganteng?

Seandainya waktu bisa diputar, aku ingin mengubah diriku, berpikir ulang sebelum mengambil keputusan, dan mencoba lebih baik untuk menjadi ibu mereka berdua.
Aku akan mendidik diriku sebelum aku mendidik anakku, karena anak-anak sudah sangaaaat sempurna dikirimkan Allah buatku🙂

Aku sering banget mandangin mereka berdua ketika mereka tidur, dan aku seriing nangis…. kenapa aku? Kenapa aku dengan segala keburukanku dapat anak-anak semanis, sebaik dan sesempurna mereka? Aku yakin Allah sangaaat sayang sama aku hingga percaya dan menitipkan anak-anak itu ke aku, supaya mereka berdua bisa jadi guruku dalam melanjutkan kehidupan ini. Bener loh, ada 2 anak ini aku jadi ingin jadi orang yang lebih baik!

Kadang aku sedih banget kalau anak-anak mengalami sesuatu, atau tidak mendapatkan sesuatu. Kesanggupan kecewaku emang rendah kok hahahaha.. kalo kata Toge aku ini harusnya belum layak jadi orang dewasa!
Tapi dari pencarianku, aku menemukan bahwa aku nggak bisa selamanya menyimpan anak-anakku dibawah ketekku, karena mereka harus dan pasti akan tumbuh besar, jadi dewasa dan punya keluarga sendiri. Gimana mereka bisa jadi laki-laki dewasa dan bertanggung jawab atas keluarga mereka kalau mereka aja gak bisa berjuang?
Gimana kalau kelak aku tinggalkan? Mereka bisa gak tanpa aku dan ayahnya? Dari situ aku memupuk kesanggupan kecewaku, ketika aku siap, maka akupun bisa mengajari mereka. Sampai sekarang aku masih jatuh bangun, apalagi mereka, tapi -as i said- mereka sering jadi guruku untuk pelajaran tentang hidup.

Sungguh aku ingin aku dan ayahnya juga kung dan titinya diberi umur panjang supaya kami sama-sama bisa menyaksikan anak-anak kelak menjadi orang besar, amin

2 thoughts on “#18 dari kak Sondang : seandainya waktu bisa diputar ulang, ada hal berbeda yg ingin kau lakukan ke duo ganteng?

  1. Arman says:

    Gak ada org yg sempurna. .. kita juga gak sempurna… tapi kalo kita udh dipilih jd orang tua, yakin dah kalo kita adalah yg terbaik buat anak2 kita🙂

  2. danirachmat says:

    *ngelap ingus* semoga sehat selalu dan bisa lama mendampingi anak-anak bunDhir. Merasakan banget isi postingan inih..

Leave a Reply

