Sweet and sour sauted potato

Judulnya keren ya😀

Hujan abu yang dikarenakan letusan gunung Kelud bikin anak-anak nggak bisa keluar rumah sama sekali..
Letusan kali ini debunya dahsyat sekali sampai banyak penerbangan dibatalkan dan bandara ditutup!

image

Ini doto mobilku yang diparkir diluar garasi.. itu debunya hanya mulai setelah letusan 21.15 sampai pagi!! Bayangkan deh.. udah gitu semua terlihat kayak musim salju tapi bedanya ini kekuningan dan menyesakkan! Gak kebayang yang ada didaerah bencana😦 semoga semua segera berlalu dan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah diberi kesabaran menghadapinya.

Nah setelah hujan abu, malamnya hujan deras sampai hari ini juga masih hujan, bagusnya jadi nggak pengap dan nggak terlalu bau debu serta membersihkan sisa-sisa debu..
Karena hujan dan suhu lumayan dingin ana-anak jadi kelaparan terus.. mau bikin cemilan gak ada tukang sayur dan dirumah cuma nemu kentang, coba bikin cemilan ini deh..

image

Bahan :

• 2 butir kentang ukuran besar, potong sesuai selera
• 3 butir bawang merah, haluskan
• 2 butir bawang putih, haluskan
• Pala bubuk secukupnya
• Kecap manis 3 sdm
• Saus tomat botolan 1 sdm
• Air kurleb 200 ml

Cara membuat :

•Tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan, masukkan pala bubuk, pastikan semuanya matang
• Masukkan kecap manis dan saus tomat
• Tambahkan air kurleb 200 ml
• Rebus kentang yang sudah dipotong-potong sampai asat
• Setelah asat, angkat kentang dan masukkan ke happy call (tanpa minyak)
• Masak sampai kecoklatan dan kering
• Taburi italian herbs sesaat sebelum disajikan

Gampang kan? O ya bisa juga pakai kentang left over-nya semur atau opor loh! Coba deh, enak dan gak buang-buang makanan kan jadinya hahaha

8 thoughts on “Sweet and sour sauted potato

  1. Turunnya hujan cukup membantu ya… apalgi pas hujan nikmati cemilan..

  2. Aiko says:

    Aku suka banget sama kentang!!!! looks yummy :3

  3. Baginda Ratu says:

    Waaahhh, nampak enak dan gampil bikinnya! Thanks resepnya, Dhir.. Eh, abu juga sampe ke bandunh, loh. Nggak terlalu tebal sih, cuma ya lumayan ganggu. Nggak kebayang itu yg rumahnya di kediri, huhuhu…

    • dhira rahman says:

      Iya aku liat di TV katanya gitu ya.. moga2 cepet berlalu yah..
      Coba deh ini mah gampang2 ajaa resepnya.. buat neng aura bawa sekolah pake mayones!

  4. danirachmat says:

    Pas Ibuk cerita hujan abu juga sempet kuatir BunDhir.
    Btw kapan-kapan nyoba ah resepnya banyak kentang di rumah nih. Hihihi

  5. Cicha Z says:

    Aku jadi bingung antara mau ngomenin abu atau cemilan kentangmu bun. 2 hal yang berbeda hahaha.
    Itu abu serius bikin ngeri ya tapi kalian gapapa kan kemaren itu? aku mau nanya ga sempet2 :p
    itu si kentang, bikiniiiinn hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s