Ih sensi!!

Iya bener, jadi perempuan itu susah banget! Mau menstruasi sensi, lagi hamil sensi dan abis melahirkan sensi, pokoknya sensi forever…

Kenapa sih perempuan mudah banget sensi? Menurut aku ya, karena perempuan sendiri adalah makhluk yang terkenal suka mengikuti perasaan, so obviously mudah sekali sensi!

Kadang hal kecil aja bisa jadi besar dan kadang yang melontarkan hal tersebut nggak merasa hal itu sebagai sesuatu yang masalah..

Seperti yang aku alami disini intinya sih waktu itu aku tersinggung sama omongan seseorang, aku lupa maksudnya, tapi intinya yang aku tangkap adalah nggak bisa berteman cuma di dunia maya aja (waktu itu aku nggak pernah bisa datang ke arisan). Hei, i’m only human! Aku juga pengennya bisa senang-senang anytime.. nah itu adalah salah satu contok kesensian..

Ada lagi yang nulis blog dan bilang kalau dia bingung kalau ada anak umur 2 tahun (or more) masih mau duduk di stroller sementara anaknya dia udah lari-larian di mall, yang baca juga ada yang sensi dan merasa tulisan itu nyindir anaknya.. hey, banyak kok yang udah gede masih pake stroller di mall, my son for example hahaha… Zua, hampir 7th, asal liat stroller nganggur pasti maunya duduk disana.

Ada juga seleb yang ngetwitt dan bilang gak ngerti ama orang yang anaknya udah umur 3 tahun tapi masih pake diaper. Laah aku ama Garet pernah ketemu anak yang poop sampe kececeran di pasific place, omagah…..

Yang paling banyak bikin sensi itu bahasa tulisan. Peletakan titik koma yang salah sudah memberikan arti yang berbeda. Pemberian emoticon bisa merubah makna kata. Dan masih banyak lagi.. o ya kita juga gak bisa memaksa orang untuk menerima tulisan kita SEPERTI apa yang kita mau sampaikan, karena jalan pikiran orang kan beda-beda ya..

Baru-baru ini aku ngalamin sendiri hal dari sensi yang berakhir panjang dan kehilangan pertemanan. Aku cuma nulis sesuatu yang beneran kejadian, dengan tanggal dan jam yang benar-benar real dan aku sama sekali gak bermaksud menyinggung siapapun.. tapi yaa adaaa yang sensi dan dibilang aku ngebully, aku di unshare di path, ditulisin blogpost dan yaa cuma Allah yang tau berapa orang yang diceritain tentang itu.. Aku bukannya gak berusaha meluruskan, i did. Tapi udah aku email dan berbales-balesan cuma yaa memang orangnya merasa sangkaannya betul, ya biarin deh… kemarau setahun dihapus hujan sehari gitu menurut aku..

Belum lagi banyaaaaaak drama socmed yang terjadi karena kasus sensi-sensian.. o ya, not to forget : nomention things.. ini kayaknya sumber sensi nomer 1 didunia maya, ampun deh aku udah nemu berapa juta kasus kayak gini *lebay*

Suka sensi gak?

17 thoughts on “Ih sensi!!

  1. aku jarang sensi, tante. Bukan orang moody-an juga. Tapi kata dosen aku emang bener wanita biasanya sensi pas abis melahirkan. Itu karena apa ya tante?

  2. leonyhalim says:

    Yang lucu itu kan sensi yang disebar2 di dunia maya. CAPE DEH!

  3. Yeye says:

    Bener Bundhir, kita ga bs ngerem org ngmg apa, komen apa, bikin status apa, tp klo kita bikin status mbok orang yaaa jgn merasa status kita itu buat dirinya *walopun misalnya kejadian nya sama dgn apa yg mereka alami* krn kita bertemen kan bukan sm dia TOK!
    Yg lucunya kalo sensinya udah berkelompok, udah menyebarkan hal buruk dan org yg mestinya ga ikut campur jd ikut campur dan jadi nya rameeeeee trs lanjut perang bikin status deh.. hadeuhh malesin.. mending menghindar drpd bikin dosa, krn yg beginian ga ada abisnya🙂

    • dhira rahman says:

      Naaah ini ye!
      Kalo udah nyebar ketemen-temennya dan jadi panjang……
      Kadang setelah denger dari kedua belah pihak baru ketauan kalau yang salah malah dirinya sendiri, ujung2nya apa? Udah dosa kan

  4. Makanya ya Dhir, aku gak berani untuk terjun lebih dalam di dunia maya ini, soalnya kok sering banget kejadian sensi-sensian di dunia tanpa tanah ini ya😀

    Sebagai cewek, aku juga suka sensi, Dhir, apalagi kalo ke suami…hihihihihi…

    • dhira rahman says:

      Jadi mesti ati-atii banget!
      Alhamdulillah aku punya temen-temen maya yang udah teruji dan anti sensi hahahaha

  5. itsmedianah says:

    ganti template ya mbak, bagus….sensi itu yg bikin kalo punya geng cewek saaaabarnya harus sepanjang kereta. Hari ini A yg ngomong “ih anak kok lancang ga diajarin ya sama emaknya ya” trus dicurhatin B “A nyindir aku ya” saya jawab “ngga kok, biasa aja” dijawab B “ah kamu mah belain A terus” mendadak pening kepalaku.

    • dhira rahman says:

      Nggak mbak cuma ganti header aja.. blom sempet aku oprek ganti layout😦
      Repot ya kalo no mention dan cari bolo gitu.. yang maunya netral jatohnya jadi salah dikanan dan dikiri

  6. wifey2009 says:

    Hihi, kadang suka penasaran mbak yg war sesama blogger tuh siapa? Tapi karena link terbatas, keponya gak tersalurkan :))
    Emang bener, bahasa tulisan itu bisa diartiin banyak. Apalagi kalo tanda bacanya gak pas dan gak ada emoticon

    • dhira rahman says:

      Kadang lebih ba8k gak tau loh, serius! Karena kalau tau suka nambah dosa karena kita jadi ngomongin juga

  7. Lorraine says:

    Hallo Dhira, Aku sowan kesini. Hmm, menarik juga kalo dipikirkan tentang sensi. Kadang yang sensi itu menafsirkan tulisan/status orang untuk dia pribadi padahal belum tentu.
    Sebaliknya juga susah untuk memuaskan semua orang baik didunia nyata maupun dunia maya. Maksudku begini loh, sebagai blogger kita nulis hal berdasarkan dari sudut pandang kita pribadi. Kadang pendapat kita ngga cocok dengan pembaca dan mereka jadi tersinggung dengan itu. Itu wajar dan bisa terjadi karena interpretasi orang beda ya. Sensi itu lumrah, sayangnya dari tersinggung bisa ribut dan putus tali silaturahmi padahal kalo diomongkan baik-baik bisa kok diluruskan.

    • dhira rahman says:

      Iya.. kan kta gak bs memaksa org untuk punya interpretasi yg sama dgn kita wong pikirannya jg beda ya..

Leave a Reply

