Letter to Azmi #2

image

Selamat ulang tahun Imii!

Now you are officialy the most wanted person of bunda’s family😀
Kalau 3 hari nggak ketemu kamu, kukung -yang kamu panggil ong- sudah sibuk mau mampir kerumah, dan setiap hari adaa aja yang minta fotomu, entah mimi, tikgut “ibu baptis”mu atau titi dan ong. Everybody love and adore you nak!

O iya, beberapa hari yang lalu kita pergi ke mall, dan tiba-tiba ada orang bilang “ih liaten ta anak itu ganteng banget!” Bunda cuma senyum aja, udah biasa sejak bunda punya abang dipuji begitu haha..
Lalu semalam juga terjadi lagi, kita distop orang yang cuma mau bilang kamu ganteng banget!! Aduuh bunda gimana inii punya anak 2 ganteng semua!!

Jadi teringat waktu lihat kamu keluar dari perut bunda.. aduh naaak nangisnya HEBOH. Apgarnya 10/10, tendangannya beckham, pendek kata.. you’re so damaris, sang pejuang tangguh.
Bunda berharap damar, abangmu akan jadi lampu kecil yang menerangi dalam kegelapan, dia bintang nak. Sementara kamu, damaris, bubda harap akan jadi matahari, kamu, jadi sumber kekuatan, pelindung dan kehidupan. Iya, nama kalian memang dari bunda dan kukung-titi.

Imii, kamu dibawa dalam perut yang dekat dengan jantung yang berdetak teratur, dekat dengan hati yang berdenyut mengatur. Kamu dibawa dengan hati yang gembira, and now you turns to a silly-funny-friendly yet love to laugh baby!

Tau gak, bunda dan ayah belajar banyaaaak sekali tentang kehidupan ini darimu. Kami (terutama bunda) dihadapkan pada banyak hal yang sama sekali berbeda. Bunda belajar bersabar, karena menghadapimu sungguh tidak mudah, apalagi ketika kamu ngantuk, mau nenen, atau menginginkan sesuat.. uh.. kamu susah sekali dirayu apalagi dialihkan!

Kemudian bunda belajar menghargai sebuah proses. Kamu belum bicara nak, selain ayah, nda, ua, kong, titi, punya kong, mau mamam, nion, iya (antara train atau pesawat, keduanya sama :D) kadang bunda gemes dan membandingkan kamu dengan teman seusiamu, dan dengan abang dulu, tapi ayah bilang bahwa toh kamu berusaha, kamu kan pejuang tangguh kami, dan kamu pasti akan bisa bicara!

Imii anakku sayang. Hati bunda ini cuma 1 dan ini semua milikmu! Begitu pula hati ini cuma 1 dan ini milik abangmu. Cinta bunda pada kalian sama besar. Jika kadang bunda lebih lama ada sama abang, atau lebih serius, trust me, you’ll never want to know, karena kami biasanya sedang belajar!!

Imii..
Selamat ulang tahun ya nak.. semoga Allah memberimu umur panjang yang manfaat. Semoga Allah selalu menjadikan kamu anak yang selalu mendirikan sholat, yang dijauhkan dari segala bentuk keji dan munkar. Semoga Allah melimpahimu dengan kesehatan , kecerdaskan dan terutama perasaan welas asih pada sesama ciptaannya.
Semoga Allah memberimu hati yang baik, karena dalam tubuh ada segumpal daging yang apabila daging itu baik maka baik pula semuanya, iya, itu hati!

Imii, jadilah kamu tempat orang-orang berkeluh kesah dan memohon bantuan, jadilah kamu tempat orang menangis kesuhahan dan jadilah kamu tempat orang meminta pertimbangan. Nikmati setiap detikmu, syukuri setiap saatmu.
I love you son..

36 thoughts on “Letter to Azmi #2

  1. nlativa says:

    Selamat ulangtahun Dek Imi..anak ganteng. Mengaminkan doa bundamu ya dek imi. Smga jd anak yg membanggakan bgi sesama ^^. Salam kenal bundhir🙂

  2. Selamat ulang tahun untuk imii, moga jadi anak yang soleh dan berbakti kepada kedua orang tua… Amin

  3. joeyz14 says:

    Happy birthday Immi, tante ikut mengaminkan doa bundamu ya
    ….iya bundanya nanti bingung deh kali dah gede punya 2 anak ganteng semua ..

  4. nyonyasepatu says:

    Happy bday anak ganteng😊, imii. Amin untuk semua doa2nya ya semoga sehat2 trus n bahagia. Cium dari medan

  5. Arman says:

    Happy birthday imii… Wah bundanya pasti seneng dah selalu dikelilingi bocah2 ganteng ya… 🙂

  6. ruthwijaya says:

    Selamat ulang tahun, Imii… sehat, pintar & bahagia selalu, jugs sholeh… iya ih, 2 jagoan Bundhir ganteng-ganteng, mamaknya kece siiih…

  7. qonitafitri says:

    hepi bday imii,,,amin buat smua doa bundamu yg bagus banget ^^
    jd pengen besanan,ganteng gitu,hahahah

  8. danirachmat says:

    Happy belated birthday Imiiii. Semoga sehat selalu dan semakin pinter yaaa….
    Percayalah ganteng itu anugerah sama kayak om ini.. *kalem

  9. dian_ryan says:

    Selamat ulang tahun Immi ganteng, turut mengaminkan doa bunda yang tiada tara🙂

  10. shintadaniel says:

    Happy birthday Imii ganteng, semoga semua doa bunda untuk Imii dan abang Zua dihijabah oleh Allah SWT..

  11. eda says:

    happy b’day immi…smoga doa2 bunda dikabulkan..

  12. ira nuraini says:

    selamat ulang tahun anak ganteng…mg diijabah ya doa2 bunda untukmu, aamiin… btw, pengen punya anak cantik ga mbak..anak dua cowok2 ganteng apa ga penasaran kl punya anak cewek bakalan secantik apa? *kepo*

  13. fitriaarifin says:

    Selamat hari lahir Imii ganteng….smg semua doa bunda di ijabah oleh Allah..smg Imii bisa menjadi penyejuk mata dan hati orang tua yaa🙂. 2 mingguan lagi Hanif jg ulang tahun, dan bicaranya jg msh sgt terbatas bun, iya, sempet ngerasa ‘gemes’ jg, tp bener..disitu kita belajar sabar atas sebuah proses ya. Smg anak2 kita diberi keberkahan yg melimpah dr Allah ya bun..aamiin.

    • dhira rahman says:

      Amiin!
      9h yaa Hanif blom banyak jg ngomongnya? Aku agak setres jg soalnya ditanya2 terus dan dulu abangnya ngomongnya banyaaaaak d umur se-imii😦

      • fitriaarifin says:

        iya, paling baru manggil orang2 di sekelilingnya, ngomong yg dasar2 aja, maem, mimik, bobok, dll. ada jg kata2 yg malah ga sering diajarin tp bs, kyk habis, bebek, becak, tumpah, mi, bus, truk. Dl kakaknya umur se Hanif jg udh ngomoong aja, nyanyi2, udh bs diajak ngobrol. Mana ini Hanif sussaah bgt mkn, langsing bgt anaknya. Bundanya jg kdg sedih, tp tiap anak memang beda yaa. Imii makannya gampang ya?

  14. selamat ulang tahun Imii, semoga Allah mengijabahi semua doa bunda yaa, semoga kelak kau tumbuh jadi pemuda yang tangguh, santun, cerdas dan menjadi penerang, anak yang qurrotu’ayyun. Barokallahu fii umrik Imii..

  15. annaporajow says:

    Selamat ulangtahun Dek Imi si ganteng maut. Semua doa Bunda tante aminkan ya ganteng. Smga terus terus jd anak yg membanggakan bgi sesama, Mba Dhir sekarang antrian besan udah no berapa ya? aku bingung mau zua apa imi..ahahhahahahha *sok bingung padahal ddnya juga belum ada :p

  16. Mrs Delonika says:

    soo sweet. I want one!! haha. Semoga Allah juga akan menitipkan aku bayi laki2 yang lucu seperti anakmuuu😀. aamiin

  17. silvi says:

    selamat ulang tahun imii anaknya bunda yang ganteng…semoga Allah SWT mengabulkan apa yang menjadi doa ayah dan bunda ya… ganteng banget dhir…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s