Skincare for my face

Demi bayar utang sama Fanny jadi aku akan ngepost tentang skincare yang aku pake. Bukan cuma karena utang sih tapi aku juga kan suka pamer berbagi apa-apa yang aku pake supaya temen-temen bisa tau dan siapa tau ada yang mengalami masalah kulit yang pernah aku alami jadi bisa nyoba produk yang aku pake😀

Aku pernah nulis tentang my skincare routine disini cuman agak kurang komplit kayaknya yah.. coba deh ditulis lagi hahaha…

image

First, aku pakai konjac sponge. konjac sponge ini belinya nitip temen dari KL.. katanya manfaatnya banyak banget, diantaranya adalah gentle exfoliator dan emang sih sejak make ini kulit jadi lembut dan dewy!
Karena dia mengangkat sel kulit mati, otomatis dong jadi lembut banget dan kulit kebih cerah.. malah katanya dengan pemakaian teratur bisa memudarkan flek-flek hitam. Konjac sponge ini gak kaya sponge biasa yang kasar itu loh.. dia ini agak kaya ada jellynya gitu.. ah susah dijelaskan, pokoknya suka dan puas pakai konjac!!
Aku kan kulitnya berbekas jerawat warisan masa muda gitu😦 kayaknya baru bisa mulus kalau dilaser lalu difiller deh.. cuma belom ada ijin duit dari bos besar.. tapi ini udah lumayan lah ya.. cuma masih pengen lebih keceeeee!

image

Nah itu dia yang aku pake sehari-hari.

Yang paling kiri itu semacem Ovale, merknya bioderma ini oleh-oleh neng Otty dari Sg kalo gak salah.. pas pertama make takut jerawatan, taunyaa.. oohhh enak bangeeeeeet! Jadi kalau pulang malam dan males gosok muka pake cleansing oil (biasanya terjadi kalau aku lagi mens, karena gak usah wudhu haha) aku pake ini aja lalu cuci pake air di wastafel, udah deh.

Lanjutnya biasanya pake cleansing oil-nya shu uemura.. dapet dari sepupu nih, tapi sekarang abis dan mahal yah jadi gak usah beli deh aku haha..
Lanjutnya pake clean and clear fruit essential, ini sabun muka ada beadnya katanya dari ekstrak buah.. nah aku ini suka nyobain seegala sabun muka di Giant (ya soalnya belanja bulanannya disana) jadi kali ini gilirannya sabun ini, enak juga walaupun kalo pas full make up dan gak dibersihin dulu beneran gak bisa bersih, paling gak kalo dipake aku gak jerawatan. Kalau sabun muka ini aku suka pake punya SKII juga tapi lagi abis dan aku bbm BA-nya stoknya lagi kosong.. sabun mukanya SKII ini mejik loh, kalau full make up terus kita pake bisa beneran bersih walau gak ada scrubnya!

Abis itu aku pake clear lotionnya SKII. Ini kayak semacem toner tapi juga ada efek mengangkat sel kulit mati dan meringkas pori sekaligus, naaah ini kalo dipake pas kulit kena sunburn masya Allah perihnyaaaaa kayak ditinggal pacar gak ketulungan! Aku suka banget sih pake ini, soalnya menurutku komedoku berkurabg dan poriku agak kecilan😀

Lalu SKII FTE (facial treatment essence) alias miracle water. Produknya SKII yang paling digadang-gadang deh ya ini kayanya.. Alkisah nyoba ini tok aja udah keliatan bedanya loh.. jadi buat pemula aku sarankan nyoba clear lotion ama fte ini.

Abis itu aku pake Clarins double serum. Why? karena ini salah satu produk terbaik 2013 menurut pilihan editor FD dan benar! Kaya yang dibilang sama Hanzky, memang kulit jadi lebih halus permukaannya. Mau tau lebih jauh manfaatnya? Cek tulisan Dezsell disini tapi nggak semua orang cocok ya, soalnya Pina dan Echal malah komedoan parah setelah pakai DS ini.

Terakhir aku pakai pelembab SKII stempower. Pelembab ini enak deh, rich but not too rich. Nggak pernah aku jerawatan, nggak komedoan dan nggak ada sesuatu yang aneh deh.. aku pakai sebagai pelembab pagi dan malam. I will be 30 this year, so i think this is a good things for my skin.

Untuk perawatan mingguan aku pakai macca root scrub dari TBS.. iya pake berdua ama Ulil soalnya kan kulitku kaya badak gitu yah jadi suka berasa kurang bersih kalau pake scrub buat cewek😀
Setelah itu aku pake maskernya SKII. Enak pake maskernya SKII ini, lembab banget dan cairannya itu kaya FTE tapi agak kentel, jadi biasanya cairannya itu aku olesih ke leher, sampe tangan juga kebagian hahahaha

Belakangan ini aku nyoba pakai 2 minutes miracle gel. Ini produknya ocean avenue dari US, dikenalin ama ibu guru pilates, makenya beneran sebentar banget.. cukup diolesin, dibiarin 35 detik-1 menit sampai meleleh, lalu digosok pelan-pelan sampai rontok kaya daki.. aku kan susah percaya ya, tapi beneran bersih dan lembab serta lembut gitu!

image

Katanya kalau dipakai selama 21 hari kerut-kerut halus bisa berkurang.. harganya lumayan sih ya, tapi karena hasilnya bagus dan kalau aku hitung juga lumayan nggak terlalu mahal jadi bolehlah diterusin.. kalau ada yang minat boleh loh nanya ke aku hehe..

Aku suka banget emang sih baca-baca soal skincare dan make up walau kemampuan make up juga cuman segitu aja, tapi teteeup suka baca ulasannya dan kadang membiarkan diri keracunan hahaha..
Naaaah dengan terpublishnya post ini udah yaa lunas loh Fan hutang postinganku😀

4 thoughts on “Skincare for my face

  1. fanhar says:

    Akhirnyaaaa…
    Ih seruuuu.. Gue punya clear lotion skii malah gak pernah dipake. Gara2 postingan ini jd pengen pake deh Dhir.. Thanks yaaa🙂

  2. danirachmat says:

    Huaaaaa. Pingsan rasane melihat produk perawatan wajahmu BunDhir. :))

  3. Nuruz says:

    how much iya mbak 2 minutes miracle gel? and where to get? i’m from malaysia. Sephora ada ngga?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s