To the dentist here we go!

Sebetulnya ini bukan kunjungan pertama anak-anak ke dokter gigi, apalagi Zua yang giginya caries, dia udah ke dokter gigi sejak masih setaun, sama seorang pedodontist di Surabaya sini, tapi sekarang kami nggak pergi lagi ke dokter yang sama hehe..

image

Kunjungan kali ini adalah untuk cabut gigi abang karena gigi dewasanya tumbuh DIBELAKANG gigi susunya, kaya gambar diatas itu.. kebetulan giginya udah agak goyang, jadi nggak perlu disuntik bius, cuma pakai bius yang disemprotkan aja, jadi ya harus nunggu sampaibiusnya bekerja dulu kurleb 15 menit.

Kebetulan dokter gigi anak-anak sekarang adalah temen SMA-ku, namanya dr Sandy Aditya. Dia sendiri bukan dokter gigi anak (pedodontis) spesialisasinya adalah CUMAN Prosthodontist / Spesialis Gigi Palsu dan Estetika, tapi dia baik dan bagus banget sama anak-anak.. semua orang yang aku rekomendasiin ke dia selalu bilang PUAS karena kesabarannya bagai tak bertepi *halah
Sangking seringnya nanganin pasien anak, dese punya pelindung jari dari besi loh bok buat melindungi dari gigitan werewolf anak-anak!
Tapi kalo liat hasil implan buatannya ya… GAK NYANGKA BANGET bisa begitu rapi dan bagus!

Sejak Zua caries selalu ke om Sandy tiap 3 bulan untuk dibersihin dan di-coating giginya.. dari yang awalnya nangis drama sampai yang ketagihan karena om Sandy punya mainan keren, stiker dan macem-macem pokoknya yang bikin anak kecil ternganga.. aku rasa dia salah jurusan, harusnya jadi pedodontis huahahahahaha..
Kemaren juga dicabut giginya Zua nggak nangis samaaa sekali, malu udah gede katanya (tapi pas bagian dikasi stiker ngakunya masih kecil)

Buat Imii ini juga bukan kunjungan pertamanya, karena waktu umur 13 bulan Imii udah pernah diperiksa ama om Sandy..
Seperti bunda dan abangnya, Imii juga caries dan sekarang gigi depannya yang satu udah tinggal separo 😥
Imii kan bayi juara dunia yang anti duduk diem ya, jadilah…

image

Rusuh

Hiyahahahaha…
Maaf ya om Sandy dan tante-tante suster jadi kelabakan semua menghadapi my super baby hahaha..
Imii nggak takut apalagi nangis, cuma jari om Sandy aja hampir lepas digigit, kursi praktek dipanjatin, semprotan air kumur diobok-obokin, kurai dinaik turunin. Rasanya lama banget baru kelar drama bersama Imii..
O iya.. kliniknya namanya Maximilian dental, ada beberapa dokter gigi dan dokter gigi spesialis.. lengkap pelayanannya, ada bikin gigi palsu, kecantikan gigi (kaya mutihin dan bersihin karang gigi), dental implan, dan buuuanyaaak lagi deh!

Ini beberapa nama dokternya yaa..

• Sandy Aditya Susilo, drg., Sp.Pros
Prosthodontist / Spesialis Gigi Palsu dan Estetika

• Iqbal Aditya, drg., Sp.Ort
Orthodontist / Spesialis Merapikan Gigi

• Annisa Paramita, drg., Sp.KGA
Spesialis Gigi Anak

Ada juga dokter gigi umum disana, dokternya muda dan gaul, tapi dijamiin andal dan mumpuni kok!

——-
Maximilian dental center
Jl. Pucang Anom Timur II / 7 Surabaya
0817.0055.777
BB 22450418
✉️ maximiliancare@gmail.com
FB www.facebook.com/maximiliandental
IG @maximiliandentalcenter

14 thoughts on “To the dentist here we go!

  1. qonitafitri says:

    imiiii,,masya Allah,,itu dokter sumbu sabarnya pasti panjang ya,hehehe

  2. dian_ryan says:

    hahaha imii…., berarti dokternya penyayang anak2, plus punya stok sabar seluas samudra mba, buktinya di foto masih tersenyum ;D

  3. Roro Wilis says:

    eh disitu padahal ada dr yg mmg specialist gigi anak juga ya..😀

  4. Pictalogi says:

    Wohoo, endingnya kelihatannya seru banget tuh.
    BTW bener deh kalau dokternya salah jurusan, sabar banget~ :))

  5. ira nuraini says:

    pe er ini.., ngebujuk anak2 untuk ke dokter gigi, belum pernah soalnya…enak ya kl dapet dokter yg cocok n sabar gt soalnya kan anak2 itu butuh rayuan yg mujarab biar mau diperiksa…

  6. imii pinter brani ya ke drg…asik bs foto2 sama pak dokter yang sabar ya…

  7. danirachmat says:

    Lek ndek suroboyo pasti wis tak cobak dokter iki BunDhir

  8. salam kenal mba dhira,

    ooh klinik ini deket banget sama rumah di surabaya, cuma beda gang doank tapi aku baru tau kalo bisa nanganin anak2. Pas ke sby sempet kebingungan cari dokter gigi tuk ibie, sip lah kalo gitu bulan depan bisa dicoba kesana. makasiii tuk infonya yaaah.

  9. andinanina says:

    Sandy ini dulu pas SMA panggilannya apa ya? Tholenk?
    *pembicaraan internal

  10. khoirotin nisak says:

    waktu nyari rekomendasi dokter gigi anak dampe disini mbak, kira kira kalau kesana janjian sama sp KGA apa dr sandy ya, sepertinya anak anak cocok sama dokternya, makasih ya mabk sebelumnya

    • dhira rahman says:

      Sama aja mbak.. Sp KGA disana jg oke kok.. Cm anak2ku udh biasa ama dr sandy jd mereka maunya sama om sandy hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s