Sisa Ramadhan

Alhamdulillah sudah bulan syawal ya.. berarti ramadhan udah berakhir.. 1 yang dirasa, kangen! baru juga berapa hari dibulan syawal udah kangen ramadhan.. ya gimanaaa emang ramadhan itu menyenangkan!

Jadi selama ramadhan, malam terasa sangat pendek, makin mendekat ke syawal, makin terasa pendek! habis buka puasa itu waktu udah kerasa lari, tiba-tiba waktunya tarawih, abis tarawih aku berangkat ngaji dan pulang udah jam 22.30-an.. tilawah selembar dua lembar trus tidur, eeh udah jam 02.30 aja! abis sahur kadang tidur kadang nggak.. pernah pas abis subuh itu tidur kan, kebangun udah jam 09.30!!! antara nyesel ama nggak, nyeselnya karena kalo dipake ngaji bisa khatam tuh dan nggak nyeselnya karena emang pas capek banget hehe..

Jam biologis anak-anak juga berubah, Zua dan Imii tidurnya ngikut  aku, but mostly mereka udah tidur waktu aku pulang ngaji..
Terus kebetulan rumah ini kan deket ama MAS jadi suasana ramadhannya dapet banget!! kalo sore maceeeet ajeeee itu jalan menuju MAS! dan selama lebaran banyaaak orang yang i’tikaf di masjid seputaran sini yang keluar cari minum dan mampir ke alfamart disamping rumah, makin rame!

Nah sisaan dari ramadhan kemarin….

image

Alhamdulillah, Zua mendapat ramadhan award!
Ramadhan award itu istimewa banget karena nggak semua murid bisa mendapatkannya loh! dan aku bangga banget Zua bisa dapat ramadhan award tahun ini!!

Materi penilaiannya sendiri mencakup : puasa (yang dinilai hanya puasa yang sampai waktu berbuka tiba), sholat wajib (subuh hingga isya), sholat sunah (terutama tarawih), perbuatan baik lainnya.
Alhamdulillah memang ramadhan ini kami semua belajar banyak hal, begitupun Zua.. Ramadhan ini nggak ada lagi bangun sahur dengan merengek, nggak ada lagi nggak tarawih, nggak ada lagi males sholat dan sebagainya.. Bahkan saat aku bilang bahwa dia belum wajib pun dia gak mengurungkan niatnya untuk puasa…. “karena Allah” katanya.. Masya Allah…..
Zua juga tunaikan banyak sekali sholat sunnah Qobliyah dan Ba’diyah.. lalu dia ikut kajian, ikut membagikan zakat, ikut I’tikaf walau nggak lama, berusaha sholat di masjid, membagi hartanya untuk berjihad, dan banyaaaak lagi..!! semuanya dengan penjelasan dan bukan pemaksaan🙂

Di mobil dia cerita kalau dipanggil ke depan.. pas dia dipanggil rasanya bangga dan terharu katanya
tapi dia gak tau kalau bundanya tau pasti nangis lah aku diceritain aja sampai netes air mataku!

semoga si spesial ini terus spesial dimata manusia dan terutama di mata Allah

14 thoughts on “Sisa Ramadhan

  1. shintadaniel says:

    Subhanallah, Zua anak sholeh yaa jadi kebanggan ayah bunda..

  2. Waaaa…. zua pinter & sholeh ya,..

  3. Clarissa Mey says:

    Zua keren banget🙂 masih kecil uda sedemikian mencintai Allah, ortunya hebat🙂

  4. nyonyasepatu says:

    wuihh hebat ZUa🙂 selamat ya

  5. veronica5277 says:

    Barakallah Zua…. hebatt!!! Semoga jadi anak salih ya sayang….. ^_^

  6. leonyhalim says:

    Zua di foto ini manis banget Dhir. Kalo pake rambut panjang tetep manis haha. *biar semangat pny anak cewe* selamat ya Zua. Tahun depan semoga dpt lagi.

  7. mrscat says:

    Pinternya anak ganteng

  8. Zua ganteengg…selamat yaaa!😀

    Btw, selamat idul fitri ya Dhir, sori nih telat banget ngucapinnya. Mo ngucapin via WA, hp ku msh dikarantina😀😀

  9. Alhamdulillah Selamat buat abang Zua.. anak soleh..

  10. Arman says:

    congrats zua buat awardnya!!🙂

  11. Subhanaallha… selamat buat Zua. Mudah-mudahan award-nya bisa jadi penambah semangat beribadah🙂

  12. winnymarch says:

    anaknya cute bgt mbak lengkap dgn tropinya

  13. danirachmat says:

    baru ngeh kalo rumahe njenengan itu deket ama MAS. Pasti nikmat banget itu ramadhanan di sana..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s