Tantangan jadi orang tua! @supermomsid ikut urun solusinya!

Sebagai rabid bunda, aku banyak berpikir belakangan ini, mengenai banyak hal, mulai dari keadaan bumi sampai bagaimana anak-anak nantinya.
dari diskusi grup ibu (menuju) solehah kami juga memutuskan bahwa punya anak banyak jaman sekarang kurang cocok buat kami karena kami cenderung akan menambah beban bagi bumi dan memperbesar persaingan karena overpopulasi dan dampaknya pada sumber daya bumi seperti dalam buku Inferno karya Dan Brown.
tapi gimana kan kadang ada hal-hal yang memang out of our control, kita gak mau punya anak banyak, eh disonoh ada yang lahiran anak ke 7, ampun dah…

Bayangkan, akan ada masa dimana anak-anak kita akan berebutan pekerjaan yang layak, berebutan tempat tinggal yang layak dan berebutan sarana kesehatan yang layak. Bagaimana supaya mereka bisa provide itu buat keluarganya? ada gak siih yang mikirnya seribet giniii?!?!

Yaudah lah ya.. sebelom yang juaaauuh mikirin begitu, mikirin yang deket dulu aja, yang kejadian didalam rumah, persaingan dengan saudaranya sendiri, survive gak anak kita?, but most important thing : apakah kita udah sukses jadi orang tua yang nggak membandingkan anak kita? pola asuh seperti apa yang cocok untuk membesarkan anak yang satu dengan yang lain dengan segala perbedaan yang ada?.
Eh trus kalo anaknya sekolah negri dan cuma bisa bahasa Indonesia akan survive gak?, gimana kalau anaknya sekolah di sekolah inernasional dan cuma bisa bahasa Inggris? bakalan sukses gak?
Gimana sih cara saingan yang sehat?, jangan sampai anak kita kayak ibu-ibu arisan rumpi yang saingannya sebatas merk tas atau mobil atau abis jalan-jalan kemana… ibaratnya supaya malaikat dunia juga tahu bahwa anak kita bisa menang diadu, unggul dalam berbagai sisi, ya jasmani yang rohani. ya fisik ya mental!

jangan salah, banyak loh ortu yang masih beranggapan “duh penting nih anak gue bisa bahasa inggris, matematika, science, musik, berenang, menggambar, taekwondo, balet, ngaji, bikin program, masak, baking, pidato, cabutin uban, belanja, bikin kopi, menjahit, blabla, blibli biar gak kalah saingan!” lalu anaknya les A to Z sampai lupa bahwa anak-anak fitrahnya ya cuma 1 : MAIN. ortu begini punya pembenaran “ih anaknya happy kok!” iya happy sih tapi apa iya happy inside out? jangan sampe malah anaknya stress didalem dan gak bisa keluarin apalagi kalau anaknya tipenya extrovert😦 karena berarti kita merusak 1 jiwa. memperbaiki jiwa yang rusak jauuh lebih sulit dari memperbaiki tubuh yang rusak!

kebetulan banget, Supermomsid kembali mengadakan seminar tahun ini.. seminar pertama kami akan diadakan pada 11 oktober 2014, dengan judul “anak yang sukses menghadapi persaingan dan stress” WHOA! penting banget iniiih!

image

Masih bersama ibu Elly Risman, seorang pendidik, psikolog tapi juga seirang ibu, mertua dan nenek! beliau bukan cuma ngomong doang berarti kan, ada aplikasinya juga dalam kehidupan nyata-nya hehehe…

Dengan mengikuti seminar ini diharapkan para orang tua bisa mempersiapkan anak mampu menghadapi persaingan di dunia global.
Dalam seminar ini Bu Elly akan share tentang:
• Prinsip dasar menghadapi persaingan
• Memahami persaingan antar keluarga
• Langkah mengatasinya
• Persaingan di luar keluarga
• Persaingan salah arah
• Pencetus stress
• membantu anak menghadapi persaingan dan stress

Pengen ikuuut!
sok, langsung aja daftar ke : pendaftaran@supermomsindonesia.com atau melalui sms ke no : 0811-733-4556.
Pilih salah satu saja ya, biar admin nggak double register ala2OLS

males beli tiket?

ya udahlah tunggu aja kuisnya di mommiesdaily, tapi kalo gak menang?!, rugi loh kalo gak dateng, siapa tau kita lagi membesarkan calon sekjen PBB dirumah!

2 thoughts on “Tantangan jadi orang tua! @supermomsid ikut urun solusinya!

  1. arninta says:

    udah daftar, yeay!🙂

  2. danirachmat says:

    udah daptar tapi belom bayar euy. Hiks. Belom gajian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s