Bad Customer Satisfaction @Wendys_ID

Stupid things happen few weeks ago. Aku tadinya sudah “melupakan” tapi gara-gara kemaren ke diskonan Mothercare (the discount was awesome btw..) dan Lala ngajak beli baked potato di Wendy’s aku jadi keingetan..

Menurut aku, dalam sebuah industri apalagi industri JASA dan BOGA customer satisfaction is a must. Kalo toko lain, walaupun pelayanannya kurang oke, orang pasti akan balik lagi KALAU harganya murah, gak munafik, orang pasti akan cari yang murah, jangan ngomong kalau ternyata kamu kaya banget banget dan gak masalah beli yang mahal ya😀

Jadi ceritanya gini..

Tanggal 25 aku dan Ulil (bertiga sama Imii karena Zua nginep di titinya) ke Galaxy Mall, kebetulan aku puasa, jadi memutuskan mau buka di sana aja. Akhirnya kita ke Wendy’s. Sesudah ngantri, kami mau duduk, ada meja kosong 3 di resto yang sangaaat crowded itu. Aku minta mas-nya bersihin meja, pas dia mau bersihin, ada bapak-bapak bilang kalau mejanya mau dipake dan dia ber-18. Mas itu bilang sama aku kalau mejanya mau dipake, dia kasih aku meja didalam, diruangan bekas ulang tahun DAN didekat tempat sampah. Kalau aku belom bawa makanan pasti aku batalin, karena aku dah bawa jadi ya terpaksa aku duduk.

You know what?.. more than 30 minutes, 1 burger yang dipesen Ulil belom keluar, sementara aku dan Imii udah selesai makan. Selama kami makan mas-mas pelayan terus ajaaa buang sampah ke tong sampah samping kami, I must said.. it was an awesome experience. I was almost exploded at that time, tapi Ulil bilang nggak apa-apa dia makannya nanti. Setelah ditanya berkali-kali makanan baru keluar. Setelah kami selesai makan, bahkan bapak-bapak yang katanya ber-18 itu BAHKAN BELOM MESEN MAKANAN jadi aku sangat marah dan negur masnya, bahwa kalau orang bawa nampan, orang itu udah jadi customer, duluin! belom tentu loh bapak yang ngakunya ber-18 jadi pesen, nyatanya sampai aku selesai juga belom mesen.
IMHO kalo mau reservasi, dan mau makan sekeluarga buesar, jangan makan di resto fastfood. Atau kalau tetep mau di resto fastfood, langsung aja sewa ruangan khusus (biasaya dipake buat ulang tahun)

image

image

So I tweet that. @Wendys_ID bales aku suruh kirim email no telp. I emailed them my number. Lengkap dengan kronologisnya. Tanggal 3 Januari 2015 itu managernya Wendys Galaxy Mall telpon aku. Minta maaf dan blablala yadayada. Minta aku untuk ke Wendy’s GM lagi dan minta aku telpon kalau aku ke Wendy’s MANAPUN. Aku sudah males, aku komplen bukan buat apa-apa, Aku cuma gak suka mereka gak bisa nge-treat cutomer dengan bener.

Sampe kemarin, waktu Lala ngajakin aku beli baked potato di Wendy’s. Jadi keingetan… I call the manager. Aku penasaran apa sih yang dimauin mereka, atau apa sih yang dikasih mereka sebagai permintaan maaf.

Dan aku beli 4 baked potato (take away) dan 1 milo. they give…………………………………………………

NOTHING

That was hillarious!!!!!!

Aku ditemui sama managernya, diajak ngobrol blablabla dimintai pendapat tentang apakah mereka harusnya hilangkan aja kursi deket tempat sampah blablabla… dan thats it.

Nggak ada selembar voucher, atau free cup of milo or what. NOTHING.

I’m smiling while I write this..

Bukannya aku ngarep apapun, tapi kalau kamu undang orang kerumahmu setelah kamu kecewain, apa yang akan kamu lakukan? Diem aja? Atau gimana?.
Untung aku ke Galaxy Mall karena ada urusan, kalau aku ke Galaxy Mall pure karena “undangan” dia aja?!..

Aku jadi Inget supervisornya Ultrajaya yang datang kerumah menukarkan susu karena aku beli 1 kardus dan 2 pcs bergumpal, diganti susu baru dan diberi susu separsel. Atau orang dari Foodmart di Sutos yang aku beli salmon dan salmonnya busuk lalu mereka datang bawakan salmon baru dan a bucket of fruits. Atau orang dari Pizza Hut bawakan pizza 2 loyang dan pasta waktu ada binatang didalam pastanya…

Bener loh, dalam bisnis makanan, kalau gak punya inovasi, pelayanan yang bagus, nggak akan deh bertahan lama.. apalagi di Surabaya sekarang ada Carl’s Jr… duh kasihan Wendy’s ini.. apalagi Wendy’s GM ini yang menunya terlengkap.. Wes aku kecewa.. Insya Allah nggak makan disana lagi!

11 thoughts on “Bad Customer Satisfaction @Wendys_ID

  1. joeyz14 says:

    Baked potato aku suka dhir.. *hahaha salah fokus*

    Menyebalkan memang kalo ga ada tanggapan apa2 ya…mbok baked potatonya kek digratiskan.

    • dhira rahman says:

      Iya joy…
      Kalau nggak mau kasih apa-apa ngapain kamu suruh orang dateng ke restomu?.. misalnya aku pure datang kesana cm karena permintaanmu, gimana?..

  2. Nisa says:

    bakar wae mbx,,,bakar kentang wae dirumah maksudnya he,he,,,,he,,,
    buat pengalaman dan menjadi info bagus buat nongkrong apa tidaknya

  3. bemzkyyeye says:

    Ihh ampun yah.. Aku jg pernah mengalami hal yg sama Bundhir, tp bkn di wendy’s sih.

    Manager nya jewer ae bundhir *gregetan*

  4. Arman says:

    Wah iya payah banget Wendy’s… Ya kalo begini pasti bakal kehilangan customers ya…

  5. Aku juga pernah loo ky gt..
    Ngeselin bgt memang nya.
    Jadi.nya mau kesana lagii mikir” dah…
    Tp bukan di wendy’s sii resto sebelah..

  6. Kejadian nyaris serupa, dikecewakan pelayan makanan. Huft.

  7. ira nuraini says:

    resto fastfood yg hampir ga pernah aq dtng i, jarang banget makan di wendy’s..pernah skalinya mau mkn di tmpt pas di ITC, lamaaa…sampe tmn yg waktu itu emang lg ga beres perutnya keduluan mules hahaha akhirnya bungkus aja bawa balik ke kntr…😀

  8. Wew…pelayanannya jelek banget ya Dhir, dan aku hampir ketawa pas baca ternyata kompensasinya nothing..wkwkwkwkw…parah euy

    Tapi herannya ya, memang sih secara teori kepuasan pelanggan itu adalah yang utama, tapi ternyata gak semua juga seperti itu. Ambil contoh kayak bolu meranti, hampir tiap hari kan rame tuh di situ…antriannya beeuuhh..tempat tunggunya pun gak banget dan orang harus jalan jauh ke tempat dia karena tokonya di mana, parkirnya terpaksa harus di mana saking ramenya itu jalan meranti dibikin sama toko dia. Tapi anehnya orang tetep aja balik dan balik lagi beli bolu mereka, seperti udah terpatri di hati sanubari terdalam, kalo ke medan jangan sampe pulang gak bawa oleh2 bolu meranti..ato klo mo ngunjungi sodara yg di luar medan, gak afdol rasanya kalo gak bawain oleh2 bolu meranti😀

  9. dani says:

    Wahwahwah. Parah. Ini sama kejadiane kayak samsung kemaren BunDhir. Untungnya akhire aku dikasih kompensasi jugak setelah aku sebut berkali-kali. Kalo si Wendhy’s mah keterlaluan. Dia gak tahu sih ya susah bener jaga image kalo mau bisnis makanan. Parah itumah..

  10. emaknyashira says:

    Ya Allah Dhiraa, gw mah udah ngamuk pas disuruh duduk deket tong sampah kali. Tapi pernah sih kejadian di gw juga, tergusur karena ada rombongan yang katanya udah pesen tempat buat 12 orang, bukan resto fast food sih, ujung-ujungnya gw liat sampe gw kelar makan itu tempat kosong ajee *berubah jadi godzilla*

Leave a Reply

