#9 dari Erlia : Your biggest dream

Erlia…

This is the post that i’ve been waiting for hahaha..😀

Aku ini seorang pemimpi, apalagi dulu, i’ve dreamed a lot. Kadang mimpiku tercapai, kadang nggak. Ketika mimpiku nggak tercapai, ya kadang aku sedih tapi nggak berlarut-larut.

Satu dari dua mimpi besarku sudah tercapai..

My biggest dream are : jadi ibu rumah tangga dan jadi pengajar

Serius mimpi jadi ibu rumah tangga?? Iya serius. Aku bahkan pernah bilang cita-citaku ini ke guru SDku!😀
Kenapa aku ingin jadi ibu rumah tangga?
Aku dibesarkan oleh ibu pekerja. Mamaku nggak pernah jemput aku sekolah, nggak pernah nganterin dan bikinin bekal, tapi mamaku ambil cuti kalau aku terima rapor. Seiring bertambah umurku, tanggung jawabku bertambah, aku ambil rapor adik-adikku karena mamaku pekerjaannya tambah banyak. I act like my sisters 2nd mom. Aku jadi “ibu cadangan” terutama buat si bungsu, itulah kenapa aku dan si bungsu amat dekat.

Aku suka pengen dibuatin bekal sama mama, dijemput sekolah, tapi mamaku kan juga punya beban pekerjaan jadi aku nggak bisa menuntut, karena itulah aku selalu ingin jadi ibu rumah tangga, karena aku ingin anak-anak merasakan semua yang aku ingin rasakan dimasa kecilku, alhamdulillah mimpi yang itu sudah bisa aku wujudkan, aku udah bisa jadi ibu rumah tangga, lengkap dengan fasilitas yang bisa menyenangkan aku dan anak-anak.. nggak harus naik kendaraan umum, bisa jajan diluar, dan semua hal yang harus disyukuri.

Soal mimpi besarku yang kedua.. Mamaku udah dapat penghargaan atas 30th pengabdian sebagai dosen (sekarang udah 35th) jadi sepanjang aku bisa mengingat, aku selalu liat mamaku ngajar, belajar dan koreksi, bahkan kelas 3 sd aku udah bantu mama koreksi jawaban multiple choice😀

Aku sangat bangga sama pekerjaan mama, jadi aku juga ingin bisa jadi tenaga pendidik seperti beliau. Mimpi ini belum kesampaian.. tadinya aku mau balik kuliah tahun 2012 tapi tahun 2011 Zua bilang udah sangat kepengen punya adik dan umurnya udah 4 th juga, kalau jaraknya kejauhan menurutku nggak terlalu enak dan aku udah males jadi keputusan untuk kuliah lagi ditunda dulu.. Insya Allah kepengen kuliah tahun 2014 ini tapi mesti cari dulu pengasuh yang bisa dipercaya untuk nemenin Imii selama aku kuliah lagi.

Belakangan aku belajar tentang hypnoterapi, aku pengen mendalami tentang hypnoterapi ini karena kayaknya membantu banget untuk mengatasi berbagai masalah emosional dan bisa jadi bekal buat jadi guru🙂 ah i can’t wait to reach my dream!

7 thoughts on “#9 dari Erlia : Your biggest dream

  1. novifauzie says:

    sama mba… bantuin ngoreksi ujian… hahahahahahahaha =P
    IRT, ak juga mau itu…

  2. danirachmat says:

    Semoga segera kesampaian BunDhir bisa ngajarnyaaaa.. Hangat baca postingan ini rasanya…🙂

  3. lulu says:

    rasanya aku dapat jawaban liat post-mu Dhir🙂
    sukses dengan mimpinya yah….aamiin

  4. The Sanguine says:

    =) It’s nice to read this.
    Aku juga waktu kecil pengen dibikinin bekal, pengen dianter dan dijemput sekolah, tapi nyokap selalu sibuk. Untungnya outcome kamu bagus banget Dhir, kamu skrg mau menjadi itu semua.
    Outcome aku malah aneh, kagak mau punya anak. Dodol banget ya. Tapi itu dulu sih, skrg jadi kepikiran, pengen urusin anak kayak kamu urusin anak2. Bener juga ya, kalo kita nggak dapetin apa yang kita mau waktu kecil, kita seharusnya kasih itu ke anak2 di masa depan.
    Thank you for this post, Dhir. =)
    Mimpi kamu luar biasa mulianya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s